Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Minggu, 10 Januari 2016

Schedule posting

gambar dari stocksnap
[REPOST] 
Belakangan saya sering kehilangan waktu untuk menulis konten blog. Seringkali hanya punya waktu 1 atau 2 hari untuk mengisi blog. 

Sayang bukan, jika blog tidak diisi padahal sudah dibelikan domain. Apalagi jika bertujuan untuk monetize blog. Jarang mengisi konten blog pastinya bisa berpengaruh.

Mengatasi masalah ini saya memiliki beberapa tips yang mudah, mungkin beberapa diantara sudah familiar. Berikut ini beberapa tips yang sering saya terapkan:
  1. Posting menggunakan email  melalui gadget/hp. Selagi menunggu antrian bank, menunggu teman datang atau kegiatan menunggu lainnya. Diantara waktu menunggu itu, bisa kita gunakan untuk mengetik konten blog dan di forward menggunakan email. Atau jika tempat beraktivitas hanya memberikan akses ke saluran internet tertentu dan beberapa fitur di blok. Cara ini bisa digunakan setelah menyeting email address khusus untuk publikasi. Namun dengan adanya aplikasi di gadget, cara ini menjadi pilihan nomor sekian.
  2. Posting melalui gadget. Hampir sama dengan alasan menggunakan email, hanya saja lebih canggih.  Karena kita bisa memberikan tag, foto meski terbatas penempatannya (hanya diawal), pengaturan ketikan tebal, miring, garis bawah atau memasukkan back link. App yang  bisa kita donwload dari playstore bermacam-macam. Kalau saya lebih milih blogaway karena ada pilihan bookmark untuk akses cepat ke blog id teman-teman guna BW.
  3. Tips berikutnya adalah menggunakan fitur Schedule. Kapanpun kita memiliki waktu luang untuk mengisi konten blog. Kita bisa menulis sebanyak-banyaknya dan mengatur waktu terbit yang diinginkan. Jadi meski berhari-hari tak bisa posting seakan-akan tiap hari kita bisa meluangkan waktu untuk mengisi blog karena sudah ada tulisan terjadwal yang akan terbit sesuai jadwal yang kita tentukan
Ketiga cara ini mempermudah saya jika saya perkirakan waktu untuk mengisi konten blog akan terbatas akibat kegiatan lain. Saya yakin masih banyak tips lain untuk mempemudah mengisi konten blog. Jika ada yang memilikinya, jangan lupa ya sharing dengan saya.

Selamat berakhir pekan dan jangan lupa membuat stok penayangan terjadwal di blog anda.

10 komentar:

  1. Bukan mbak itu ada di opsi posting newpost mbak. Coba tar malam kalo sempet sy capturin :D

    BalasHapus
  2. boleh juga ni, mbak tipsnya... cobain ah...

    BalasHapus
  3. Aku juga menarapkan semuanya mbak. Gak perlu deh lama-lama di depan kompi. Bisa ada artikel setiap hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, nah sayangnya kalo stok jadwal sudah habis pas ga siap lagi buat isiinnya
      resolusi 2016 nih hehe

      Hapus
  4. gw sering banget nich pake xhedule buat posting

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa santai beberapa hari kalau sudah di jadwalin :D

      Hapus
  5. Tahun ini saya juga mulai bikin konsep ama jadwal posting mbak, biar merasa ada greget mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. konsep, kereeen mbak
      saya belum sampai kesana
      masih coba perbaiki isi post tahun lalu mgk ada spam nya di kolom komentar atau ketikakannya dikit

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design