Sunday Car Free Day

Hari minggu identik untuk harinya bebas mobil atau car free day. Istilah ini mungkin baru saja booming  di segabian kota besar di Indonesia, tetapi di Semarang sudah sejak lama agenda ini hadir. Area yang sedikit bergeser dan event-nya tetap saja sama. Sekitar simpang lima Semarang.


Jika dahulu tempatnya tepat di lingkaran lapangan Pancasila Simpang Lima. Sekarang berpindah demi ketertiban dan keindahan kota menjadi di sekitar taman KB dan pleburan.


Pekan ini saya jalan-jalan dengan Medina di area pleburan. Sekalian menjajal keberanian Medina naik andong setelah beberapa kali meminta naik, tetapi setelah mendekati si kuda jadi takut.
Alhamdulillah setelah sedikit membujuk, dia setuju. Rutenya dari depan Bank Indonesia kemudian menuju depan kantor gubernur lalu mengelilingi lapangan simpang 5 semarang. Tarifnya sekali jalan Rp. 30.000,00.
Sembari jalan sembari mengobrol dengan pak kusir. Kuda kesayangannya ini adalah partner bekerjanya yang setia. Setiap hari minggu mereka menempuh perjalanan selama 2 jam dari Mranggen ke Semarang. Begitupula saat kembali pulang nanti dari Semarang.

Kuda seharga 12 juta yang menarik bendi wisata seharga 7 juta ini katanya akan langsung tidur pulas sesampai di rumah. Pastinya lelah setelah bekerja keras setengah hari mengantar anak-anak bergembira. Si kuda ini makanannya rumput yang di campur bekatul (kulit padi), selama di Semarang harus bawa bekal rumput & bekatul. Bukan cuma balita loh yang bawa bekal makan kalau jalan-jalan. Kuda juga!

Selain menarik bendi wisata, si kuda juga menarik delman yang lebih besar di pasar Mranggen sebagai alat transportasi para pengunjung, pedagang dan mengangkut sayuran.

Setelah rute kami selesai, waktunya turun dan aksi menolak dilancarkan Medina. Saking asyiknya naik bendi, jadi tidak mau turun. Padahal awalnya takut.

Demi meredakan tangisnya, kami jalan-jalan sekitar area pleburan lagi mencari jajanan. Saya memilih membeli pancake. Penjualnya mahasisw pasca sarjana Undip. Saya tertarik dengan 'quote' yang di pasang di meja dagangannya, setelah dicoba pancake buatannya lumayan enak.

Seperti apa 'quote' dan pancake buatannya, tunggu posting selanjutnya :)

Late post
20150614

Tidak ada komentar:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.