Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Kamis, 04 Juni 2015

Why doula?

Kata doula saya kenal dari seorang teman di fb, mb ari. Beliau bukan seorang praktisi kesehatan, namun memiliki profesi sebagai doula. Doula adalah seorang pendamping persalinan untuk ibu hamil. Doula memberikan dukungan psikis-emosional dan memberikan beragam informasi pada ibu hamil, mendampingi ibu hamil selama persalian dan pasca bersalin.

Kehadiran doula dinilai melalui berbagai penelitian dapat meningkatkan kepuasan ibu hamil dan bersalin, mengurangi kejadian komplikasi persalinan, menurunkan resiko persalinan sc, meningkatkan motivasi untuk menyusui&IMD, menekan kejadian depresi post partum dan memberikan pandangan positif pada ibu hamil mengenai kehamilan dan anaknya.

Ketertarikan saya untuk menjadi seorang doula adalah bermula dari keinginan untuk bisa mendapatkan VBAC (vaginal birt after caesarian). Keinginan yang kuat saja belum cukup karena harus disertai dengan pengetahuan, persiapanserta keyakinan akan instinc alami bersalin pada manusia.

Jadi bisakah saya mendapatkan VBAC? yes, I can

Dengan catatan saya harus menyiapkan diri secara total baik fisik, emosional, psikis dan terutama ruhyah saya.

Syahdan, cara yang saya pilih adalah menjadi seorang doula. Sejalan dengan beriringnya waktu healing dari caesarian terakhir saya, menularkan semangat positif untuk melahirkan alamiah dengan didampingi para professional terkait.

Saya mengikuti training doula dari Amani birth. Semenjak class training tersebut, saya memiliki banyak teman untuk berdiskusi mengenai gentle birth bersama teman-teman doula. Silaturahim, kembali memanjangkan rezeki pengetahuan dan semangat saya. Syukur Alhamdulillah, pengetahuan mempersiapkan generasi keluarga semakin beragam selain proses persiapan madrasah untuk anak-anak dirumah

Stay positive in birth, Wishing you a happy gentle birth

  kelas kehamilan

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design