Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Minggu, 05 Juli 2015

[My Book] Kontributor dalam buku 'PERAWAT'



Buku ini tergolong sangat lama di terbitkan sejak saya selesai melakukan audisi dikarenakan saat itu saya pindah dari satu pulau ke pulau lain dan akhirnya datang lagi ke Jawa untuk melanjutkan kuliah.

Proses pembuatan cover juga cukup menyita waktu designer karena saya mengajukan konsep yang sedikit tidak biasa dan beliau sangat cakap menangkap maksud saya. Saya disarankan untuk membeli hak cipta foto yang akan saya gunakan untuk cover foto saya supaya tidak terkesan pasaran.

Hasilnya?
Sungguh sangat memuaskan. Setelah beberapa kali revisi akhirnya fix seperti di atas konsep cover buku 'PERAWAT'. Karena kegembiraan ini, saya dan kawan-kawan kontributor sampai lupa bahwa nama para kontributor belum ada di sana. Padahal saya sudah bilang ke bapak designer sudah fix dan final.

My bad, kurang teliti dan saya kembali harus merepotkan designer cover untuk mengeditnya lagi.
Apologize pak :(

Lalu siapa sajakah para kontributor ini? Mereka yang sudah cukup sabar menunggu  dan bergembira bersama saat buku ini akhirnya terbitin :)

Kindly introduce to you : 



Tahiruddin Tawil, 
Lebih dikenal dengan sebutan Tahir. Kakek dan neneknya memanggilnya Tariq. Lahir pada tanggal 29 Juni 1982 di sebuah dusun kecil bernama Jauh Pandang di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Menyelesaikan Diploma III Keperawatan di Akper Kharisma Gowa Raya Sulawesi Selatan, pendidikan Sarjana Ilmu Keperawatan di Universitas Diponegoro, Magister Ilmu Kedokteran Dasar dan Biomeis di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada dan Perawatan Luka Certified Wound Care Clinician Associate (CWCCA). Perawat kompeten adalah dekat dengan pasien dan melibatkan keluarga. Semangat kakek dan ayahnya menjadi motivator dalam berkarya. Tiga buku yang telah dituiskan adalah Ramadhan di Rantau, Senyum Malaikat Kecil dan Pijar Heroik. 

Khori Halimah, 
 Lebih sering di sapa dengan sapaan mba khori’. Lahir di Pekalongan, 2 Mei 1993. Keinginan yang teguh dan semangat yang kuat mengantarkan ia besekolah menjadi  mahasiswi Fakultas Kedokteran UNISSULA semester 3 dan mengikuti beasiswa double degree Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam semster 1. Sejak sekolah SD hingga kuliah aktif dalam berbagai kegiatan kesiswaan mulai dari PMR, Pramuka, OSIS, BEM dan kegiatan lain yang membuat ia menjadi seorang yang aktif dan bersemangat menjalani kehidupan.  Berbagai kegiatan perlombaan serta kegitan karya tulis yang pernah ia ikuti. Beberapa pembinaan berbasis olimpiade pernah di ikuti dengan biaya pemerintah hingga pernah rutin 6 bulan di UI. adapula kegiatan delegasi dan  kegiatan study banding di luar jawa. Kesenanganya dalam menulis dibuktikan dengan mengikuti berbagai kompetisi hingga memenangkan sebuah perlombaan essai dakwah nasional dan finalis lomba essai kedokteran islam tingkat nasional Semangat berbagi dan menuntut ilmu senantiasa di pegang erat sebagai bukti kecintaannya kepada Allah dan kedua orang tua. Prinsip hidupnya adalah beribadah kepada Allah dan bermanfaat bagi umat guna nencapai kebahagiaan di dunia akhirat dan mencapai ridho Allah.

Megah Andriany, 
Dosen di Jurusan Keperawatan Universitas Diponegoro. Lahir dari seorang perawat Rumah Sakit Jiwa dan saat ini sangat terinspirasi dengan profesi keperawatan. Bercita-cita ingin meningkatkan citra perawat di Indonesia melalui lahirnya generasi pejuang profesi yang profesional dan berkeinginan tetap terjun ke dunia pelayanan. Lulus dari pendidikan Sarjana, Magister dan Spesialis Keperawatan Komunitas di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia dan saat ini sedang menempuh program pendidikan doktor di Faculty of Nursing, Prince of Songkla University. Salah satu kondisi ideal yang ingin semakin tinggi pendidikan seseorang seharusnya semakin dekat dengan pasien.

Riani Zahraa, 
berasal dari kota Malang, mahasiswi semester VII ini kuliah di salah satu perti kota Malang. Ditengah kegiatan kuliah, ia terkadang suka menyempatkan waktunya untuk menulis. Ia tertarik menulis sejak semester IV dan ada beberapa cerpennya lolos di beberapa lomba antalogi. Twitter: @RianiZahraa

Fatikhah Mei Asmi, 
 seorang mahasiswi di Universitas Islam Sultan Agung, jurusan s1 keperawatan angkatan 2010. Lahir di lereng gunung sindoro pada tanggal 14 mei 1992, tepatnya di desa sigedang, kecamatan kejajar, kabupaten wonosobo . Mulai suka menulis sejak kecil, namun hanya sekedar coretan dalam diary. Meski belum pernah mengikuti lomba kepenulisan, namun memiliki cita-cita besar menjadi seorang penulis yang mahir. Pernah ikut bergabung membuat buku bersama yang berisi kumpulan cerpen dengan rekan-rekan lain lewat grup fb. Sejak SMA sudah aktif di organisasi baik intra maupun ekstra. Begitu pula saat kuliah aktif di lembaga dakwah fakultas dan lembaga dakwah kampus. Motto hidup : jadikan ikhtiar dan istiqomah sebagai tombak perjuangan.GHIROH!! 

Dian Eka Putri Mangedong,  
Mahasiswi keperawatan semester V di STIK Stella Maris Makassar. Menginjak bumi sejak 20 tahun lalu dan mencintai dunia putih profesi dan laterasi. FB menggunakan nama asli, twitter @dayeen_bl.
“Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu”

Eni Tri Wahyuni, 
Ibu dari 2 anak dan sedang mengandung anak ke 3, bekerja sebagai perawat ICU selama lebih dari 10 tahun di salah satu RSUP, saat ini sedang melanjutkan studi di salah satu PTN di Bandung pada jenjang S1 & profesi. Ini adalah pengalaman pertama buat saya mengikuti ajang menulis seperti ini..semoga menjadi awal yang baik.

Mochamad Nuzulul Arifin, 
Selain menjabat sebagai Kabag HRD dan GA di RS swasta juga aktif di beberapa LSM. Menulis sebagai hobi yang tak bisa ditinggalkan sekaligus pemilik blog http://matahati.blogdetik.com.  Jika ingin menghubungi dapat kontak via fb: nuzulul.arifin; twitter: @nuzululpunya 

ERNI MISRAN 
Dilahirkan dan dibesarkan di Medan. Beberapa tulisan berupa opini dan kisah inspiratif ibu tiga anak ini telah dimuat di harian nasional. Karyanya juga telah terpilih untuk menghiasi puluhan buku antologi.  Baginya menulis adalah untuk berbagi dan menginspirasi. Saat ini berdomisili di Malaysia.  Silaturrahim dapat dilakukan melalui akun FB: ‘Erni Misran’ atau ‘Berbagi dan Menginspirasi’.

Nenny Makmun 
Bundanya Icha dan Fay, Magasiter Management UNS, Penulis. Menulis tanpa batas (Write without boundaries) dalam http://noorhanilaksmi.wordpress.com/. Buku terbit : Novel Ketika Mulai Mencintai (Zettu Publishing), Novel Di Sudut Hati (Rumah Oranye), Kumpulan Puisi Harian Online Kabari Indones     ia – Romansa 36 (Leutika), Kumpulan Cerita Anak Anya dan Peri Biru (Leutika), Kumpulan Cerpen Dalam Sebuah Closet (Leutika), Kumpulan Cerita Anak Negeri Dongeng  Ketika Ketty Menjadi Nomor 2 (Leutika), Antologi Puisi Mutiara Relung Hati (Leutika), Buku Kumpulan Puisi Anak Indonesia  (NulisBuku), Book Your Blog! Write Without Boundaries (Leutika).  FB : Nenny Makmun – Twitter @ichandfay

Kunti Zakiyah, 
Alumni, SMAN Kutowingun, STAIN Salatiga_08 dan PP Pancasila. Beberapa cerpen dan artikel dimuat dalam antologi bersama. Beralamat di Tanjungmeru, Kutowinangun, Kab. Kebumen. Kritik dan saran dapat sahabat   kirimkan @kuntizakiya.

Sudono Salim,  
Biasa dipanggil Dono. Seorang remaja yang baru saja lulus SMA tahun lalu, dan sedang sibuk dalam dunia menulis. Selalu ingin berbagi dunianya kepada semua orang lewat tulisan, dan berharap apa yang ia bagi bisa selalu menginspirasi. Lahir di Singaraja (Bali) pada tanggal tanggal 3 Maret 1995 dan tinggal di Surabaya. Jika ingin mengtentaal ngnya, silahkan hubungi melalui Twitter :  @dono_salimz. Facebook :  Dono 

Rere Zivago, sedang belajar menulis melalui lomba/audisi menulis di facebook. Pernah memenangkan event Explore Your Imagination, Chocolate? I Love It, The Lovelicious Writing Competition, Miracle of Writing, Fight for Success, dan lain-lain. Kontributor 93 buku antologi (77 buku sudah terbit). Dapat dihubungi melalui akun FB: Rere Zivago

Rosanthy Sari ini menggunakan Nama Pena : Ocha Thalib. Lahir di Plaju, Sumatera Selatan,  9 November. Penggemar coklat, musik, travelling dan dunia penulisan. Sempat bekerja dibeberapa perusahaan, sebelum memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga dan mencoba menjadi penulis lepas. Saat ini telah dikarunia seorang putra. Cerpen dan puisinya dimuat pada antologi seperti Before Death (Pustaka Jingga), Dua Itu Satu (27 Aksara), Kejutan Sebelum Ramadhan (Nulisbuku.com), 75 Keajaiban Menulis (Afsoh Publisher), Bandung, I’m in Love (FAM Publishing), Dermaga Kasih #2 (Indie Publishing), Cinta Tak Tersampaikan (Soega Publishing), Jelaga (Asrifa Publishing), Kisah Bahagia Bersama Guru (Puput Happy Publishing), Sejuta Wajah di Balik Debu (Camar Publishing), Sketsa Cinta Untuk Abi (Azkiya Publishing), Untukmu Pilihan Pasundan (Kaifa Publishing), Polemik Kehidupan (2A Dreams Publishing), Ibuku Berbeda (Diva Press) dan lain-lain. Pernah menjuarai event menulis bertema Aku Yang Lain (Penerbit Harfeey), Hantu Koplak in Action (Pena Meta Kata) dan event Mawar Hitam (Goresan Pena Publishing). Untuk kontak lebih jauh, bisa ke akun facebook: Ocha Thalib. 

Miranti Dea Dora, 
Miranti, begitu orang memanggilnya. Penulis adalah seorang gadis yang lahir 20  tahun yang lalu tepatnya di Bandar Lampung, 03 November 1993.. Tercatat sebagai Mahasiswi Program Studi S1 Ilmu Keperawatan Semester 5 di Universitas Sriwijaya. Penulis tinggal di sebuah kota pempek, lengkapnya Jln. Nusantara Gang Buntu No.26 Kelapa Gading Kost Putri Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan 30662. Tapi, jika ingin menghubunginya bisa lewat facebook mirantidhea@ymail.com  Aku hebat karena menjadi diriku sendiri. 

Rinta Wulandari,  
Seorang gadis yang senang menulis sejak SMP. Lahir di Bandarlampung, 19 Juni 1993. Masih tinggal bersama orangtua di jalan Soekardi Hamdani Palapa III No.15 Kedaton Bandarlampung. Sekarang ia kuliah di Poltekkes Kementerian Kesehatan Tanjung karang, Bandarlampung jurusan Keperawatan, semester 5. Hobinya menulis dan mendengarkan musik. Bagi Rinta, dunia keperwatan menjadi pilihan hidupnya, selain bisa membantu orang lain, dunia keperawatan diharapkan  menjadi ladang amal baginya. Suka menulis blog di www.kompasiana.com/rintawulandarii. Twitter: @rintawulandari . Facebook: Rinta Wulandari ((https://www.facebook.com/rinta.wulandari). Salam manis!

Dini Nurdianti. 
Pemula yang sedang belajar menulis untuk bisa berbagi dan mengamalkan ilmu, memotivasi serta menginspirasi banyak orang. Karya-karya yang diciptakan telah dimuat dibeberapa buku antologi. Mengenyam pendidikan terakhir di Jurusan Teknik Informatika. Tinggal di Kota Tasikmalaya. Silaturahmi bisa dihubungi lewat Facebook dengan alamat http://facebook.com/dini.nurdianti 

Fetrin Arisa Ningrum, S. Kep, Ns. 
Biasa memakai nama Fetrina Az-Zahra sebagai nama pena saya. Lahirkan di Semarang, 4 Februari 1988. Seorang perawat di klinik PHC Semarang. Saat ini saya tinggal di Perum. Pesona Asri 2 Blok D/ 6B, RT 05/ RW 06, Kelurahan Pedurungan Tengah, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Nama FB: Fetrin Arisa Azzahra. Alhamdulillah, cerpen pertama saya, Semua Ada Masanya, telah dimuat di buku antologi “Dahsyatnya Cinta Pertama” (Penerbit Gazzamedia). Cerpen saya lainnya yang lolos dan telah atau yang akan dibukukan: Rindu Jilbabku Yang Dulu, Aku Mencium Wangi Surga-Mu, Standard Uniform Vs Jilbabku, Catatan Cinta untuk Ayah dan Kisah Seorang Penjual Susu. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menjadi media dakwah dan ladang amal bagi saya serta bermanfaat bagi yang membaca.. Aamiin.. Insya Allah.. Terus berkarya! Minimal 1 buku (paling tidak 1 tulisan kita dibukukan) sebelum mati.

Diah Indriastuti. 
Penulis adalah seorang ibu dengan 2 orang anak. Almarhum anak pertamanya adalah inspirasi pertamanya untuk serius menulis. Menulis adalah usaha menyembuhkan diri dari berduka akan kepergian anak pertamanya kembali ke Rahmatullah. Selain tugas utamanya sebagai istri dan ibu, penulis adalah dosen keperawatan, doula sekaligus CBE (Child Birt Educator). Bukunya yang sudah terbit adalah “My wedding stories”. Sebuah buku antologi dari Mozaik Publisher, kesuksesan penjualannya menjadikan buku tersebut diterbitkan oleh penerbit mayor Al Kautsar. Buku keduanya antologi “Ibu dalam memoriku (buku #2)” dari penerbit Pena meta kata. Buku selanjutnya antologi “Backpacker wanna be” dan “Perawat” masih dari penerbit yang sama, Mozaik Publisher. Saat ini sedang melanjutkan kuliah di Universitas Diponegoro Semarang Jurusan Magister Keperawatan Konsentrasi Komunitas.
Contact person : Ig @galerysyauqiya dan www.Syauqiya.com

Penasaran dengan cerita kami?
Pesan yuk
Promo Buku PERAWAT
harga 50.000
yang ini disc 20%,

2 komentar:

  1. assalamualaikum...mba khori pesan 3 boleh mbaa...hhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaykumsalam. Iya sdh dipesankan ya khori :)
      Terimakasih

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design