Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Kamis, 27 Agustus 2015

Home made pulpy orange

Anak-anak jaman sekarang pintar sekali belanja. Begitu diajak ke mini market, mereka langsung memilih makanan dan minuman yang menarik. Sayangnya tidak semua makanan dan minuman kemasan memiliki manfaat untuk kesehatan, khususnya untuk anak.
Anak suka sekali dengan makanan dan minuman dengan warna yang mencolok. Salah satunya minuman beraroma jeruk dengan pulp (bulir)  yang memiliki warna segar dan cerah. Namun, ada baiknya jika bunda memcoba membuat minuman beraroma jeruk tersebut sendiri.
Saya sering membuatnya untuk anak saya. Tidak kurang dari 30 menit pembuatannya.
  1. Siapkan serbet sebagai alas, gelas, 2 buah jeruk (cuci bersih, keringkan) dan gelas pemeras (kalau bisa yang ada tutup perasnya)
  2. Potong jeruk dan peras dengan gelas pemeras. Tahan tutup pemeras dan putar berlawan arah jarum jam sedangkan badan gelas pemeras diputar searah jarum jam dengan handle gelas. Hasil pemerasan akan maksimal daripada hanya menekan dan memutar jeruk 1 arah.
Hasil perasan 1 buah jeruk kurang lebih sebanyak 100cc. Perasan 2 buah jeruk sebanyak 200cc dihabiskan anak saya dalam 1 kali minum tanpa jeda. Anak suka dengan kesegaran jeruknya dan saya tidak khawatir akan bahaya pemanis buatan aspartam, pengawet, pewarna, zat artificial lainnya dan lebih murah. Ditambah lagi nilai gizi alami dari jeruk, salah satunya vitamin c.
Selamat mencoba, semoga ananda makin sayang.
Ps : gelas tong ji boleh dapat rejeki waktu ikut seminar

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design