Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Kamis, 27 Agustus 2015

Training Touch Message Developing Mom & Baby


Alhamdulillah. Akhirnya setelah menunggu waktu libur semester, saya bisa mengikuti Training Touch Message Developing Mom & Baby. Kenapa saya ingin sekali mengikuti training ini?

Saya memiliki anak, meski bukan kategori bayi lagi. Tetapi pijat ini memiliki prinsip yang sama untuk diterapkan pada anak (kids).Pastinya akan menambah khasanah skill saya sebagai perawat dan doulaInsyaAllah, jika Allah mengijinkan saya membuka praktek mandiri selepas kuliah. Ilmu ini pasti sangat bermanfaat.

Pertanyaan yang sering muncul mengenai pentingnya mengikuti training adalah untuk apa mengikuti training jika di buku atau internet sudah banyak dijabarkan tata cara memijat ibu hamil dan bayi?

Jawabannya adalah

Sebanyak apapun materi bisa didapatkan dari membaca di buku maupun di internet, cara paling tepat untuk belajar sebuah skill yang berkaitan dengan perawatan kesehatan adalah dengan belajar langsung dari ahlinya. Perkembangan ilmu yang dinamis akan lebih tepat dipelajari langsung sehingga malpraktek bisa dihindari. Sebagai bonus adalah menjadi seorang terapis yang tersertifikasi.



Pada training ini, saya mengikuti program Basic dan Advance. Program Basic diajarkan bagaimana memberikan terapi pada ibu hamil dan ibu post partum based on scince & evidence based. 

Hari pertama tentor kami adalah ibu Melyana. Beliau memberikan sesi emotion release hipnotherapy pada kami sebelum memulai materi. Karena sesuai prinsip dalam touch developing. Sentuhan yang diberikan oleh seorang terapis harus dalam kondisi yang paling menyenangkan, paling baik dan menyalurkan energi positif supaya terapis juga dapat merasakan apa yang klien rasakan.




Hari kedua maasuk ke materi baby massage basic bersama ibu Kusmini. Sebelumnya saya sering memijat anak saya dengan panduan dari sebuha buku yang dihadiahkan dari teman Blogger, Mbak Tintin Syam. Dalam training ini saya mendapati bahwa ada beberapa gerakan yang saya terjemahkan sendiri dari penjelasan buku, kurang tepat pelaksanaannya.

Training Baby message dari IHCA ini merupakan gabungan dair berbagai tekhnik pijat. Untuk bisa mengikuti kelas advance, harus mengikuti kelas basic. Karena menurut ibu Kusmini, "jika tidak mengikuti kelas basic IHCA dan hanya berbekal pengetahuan dari basic message lain, maka terapis tidak akan bisa melakukan message advance IHCAdengan benar"

Peserta tidak perlu khawatir tidak bisa mempraktekkan message-nya secara langsung. Karena saat praktek message mom, peserta akan saling praktek berpasangan dan bergantian dengan panduan. Sementara untuk kelas message baby, sudah disediakan banyak bonek sebagai manekin praktek message.




Ada sesi pengulangan yang dipandu oleh Mbak Maulida





Hari kedua kami juga diberikan gambaran bagaimana mendirikan sebuah mom&baby spa atau memilih untuk mendirikan mom & baby care. Ilustrasi pelaksanaan dan video baby spa juga dilaksanakan pada hari ketiga.



contoh kolam renang bayi

Pada hari ketiga, materi disampaikan oleh ibu Suratmi. Message advance ini merupakan pengembangan dan penambahan dari message basic. Kumpulan terapi message untuk bayi dengan gangguan kesehatan. Penasaran dengan isi trainingnya? Segera cari informasi dari Fan Page IHCa.


Rejeki umma solehah, hihihi
Dalam Training ini, saya mendapatkan 2 kali gift dari IHCA.

Gift pertama karena keberuntungan sebagai peserta ke 1000
Mendapatkan baby & mom message oil therapy




Gift kedua dari memenangkan lomba yel-yel 
Training Touch Message Developing Mom & Baby
mendaptkan mug cantik IHCA


 
saya dan anggota kelompok 2 yel yel Training Touch Message Developing Mom & Baby 



Tak lupa sesi foto bersama, seluruh peserta, trainer dan panitia

 

Alhamdulillah

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design