Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Selasa, 29 September 2015

Java International Nursing Converence 2015: I was here!

Konferensi internasional keperawatan Jawa 2015 telah berhasil disenggarakan dengan sukses pada tanggal 20-21 agustus 2015. Acara dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo dengan trilingual bahasa (Bahasa indonesia, bahasa Jawa dan bahasa Inggris). Pada tanggal 20 agustus 2015 jatuh pada hari kamis, sehingga ada kewajiban bagi instansi pemerintah untuk menggunakan bahasa Jawa pada setiap aktivitas. Bapak Gubernur yang support pada peran Perawat, membawakan ketiga bahasa tersebut dengan fasih dan luwes.

5 orang pembicara internasional dalam acara seminar dan 4 orang pembicara nasional, sementara peserta yang berpartisipasi dalam presentasi adalah 41 oral speakers, 37 poster presentation, dari total peserta tersebut 11 peserta asing dari inggris, Malaysia, philipina, dan masih banyak lagi.

Saya dan rekan saya bapak Domianus Namuwali mempresentasikan “THE BENEFICIAL EFFECT OF DOULA SUPPORT ON PREGNANCY”.  Kami ikut serta dalam poster presentasi, peneliti pertama harus stand by di samping poster selama acara presentasi berlangsung. Sementara peserta oral presentasi harus memberikan presentasi menggunakan powerpoint prentation dalam rentang waktu yang ditentukan, kemudian menjawab pertanyaan dari reviewer dan audience terkait tema yang disajikan. Poster kami lumayan “Laku”, banyak yang bertanya karena doula memang belum umum di dengar di beberapa Negara. Namun untuk Negara Eropa dan Amerika yang sudah cukup familiar pada profesi doula.

Berikut Wefie saya dan sesama peserta yang menyempatkan diri mampir berdiskusi mengenai doula.
Mr. Andy Gibs (dari Inggris) yang tertarik dengan tema-tema tentang dukungan psikologis pada setiap poster yang dihampirinya. Beliau adalah salah satu pesera Oral Presentation.


Mrs. Panpimol Sukwong dari Thailand, mengajak saya berdiskusi pada fase apa sajakah doula memberikan efek positif untuk ibu hamil. Beliau ikut berpartisipasi dalam poster presentation.

Mr. Mark Donald C. Renosa, salah seorang nara sumber dari Philipina pada acara Semnar sekaligus mengikuti poster presentasi sebagai peneliti kedua bersama rekan senegaranya. Dalam usianya yang masih muda (24 th), Mr. Mark sudah mendapatkan menyelesaikan pendidikan Doctoral.  Kami berdiskusi dari asal kata doula sampai manfaat dari doula.
Kami berfoto bersama dengan penanya lainnya.

Mrs. Wiwin, adalah rekan sekelas saya yang meskipun sesama dari Indonesia tetap berdiskusi dengan bahasa Inggris yang excellent.  Kami berdiskusi banyak hal dari asal mula doula sampai dimana bisa menghubungi doula di Indonesia. Beberapa penanya lain tidak berkenan untuk foto bersama.
Mrs. Wiwin paling kiri berjilbab pink,

Selama pelaksanaan presentasi, saya menyempatkan diri selfie dengan buku antologi terbaru saya “PERAWAT” dan buku antologi “Backpacker Wanna be”. 

Kesempatan untuk wefie bersama Ibu Titin, salah satu endorser buku “PERAWAT” milik saya tentu tidak saya lewatkan. Tidak mudah bertemu beliau di Indonesia untuk saat ini, karena beliau sedang menyelesaikan pendidikan Doctoral di Prince Songkla University Thailand.


dan Ibu Megah, penulis tamu dalam buku "PERAWAT" yang sedang menyelesaikan pendidikan doctoral di Universitas yang sama dengan ibu Titin.
Juga para pembaca “PERAWAT”, terima kasih ya teman-teman *hugs*.
Sedangkan foto dibawah ini adalah peraih artikel terbaik dalam conference yang berfoto dengan poster kami, dengan tema Message for baby, Mbak Puji Purwaningsih. Kami berdua alumni dari IHCA.

Alhamdulillah, sambil menyelam minum air.
Jika anda menginginkan mengikuti acara serupa, yuk ikuti seminar nasional keperawatan komunitas kami  

Selain presentasi hasil penelitian, Literature review juga diijinkan ikut serta.
Sampai jumpa di acara conferensi selanjutnya. 

ps :
foto diberi watermark instan dengan trial visual watermark
-Salam Syauqiya-

6 komentar:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design