Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Minggu, 27 September 2015

Vegetable oil : minyak alami untuk pijat bayi dan ibu

Foto diambil di Grand Mega Resort & Spa

Memijat bayi adalah tradisi para ibu di seluruh dunia. Selain merangsang pertumbuhan tubuh, memijat telah terbukti meningkatkan bounding positif antara ibu dan anak. Kemajuan ilmu pengetahuan membuat para ilmuwan dan peneliti berlomba-lomba mencari inovasi baru terbaik dan teraman untuk bayi, balita dan anak. 

Selain inovasi dalam tekhnik memijat, inovasi terbaru saat ini adalah minyak yang digunakan untuk memijat. Pada masa lalu, nenek moyang kita hanya memijat dengan minyak alami yang terbuat dari sari tumbuh-tumbuhan. Seiring berkembangnya tekhnologi dan tuntutan pasar atas nama kenyaman dan kepraktisan, munculah berbagai merek minyak bayi. Sayang, tak jarang ditemukan produsen minyak bayi memasukkan bahan kimia dalam kandungannya. Seperti bahan pengawet, parfum, dan masih banyak lagi jenisnya.

IHCA yang berkomitmen dalam touch and message ibu dan bayi memproduksi sendiri massage oil yang digunakan untuk kalangan sendiri maupun dijual bebas. Bahan dari massage oil dari IHCA adalah bahan alami tetumbuhan seperti minyak biji anggur dan minyak bunga matahari. Minyak pijat dari IHCA juga tersedia untuk ibu yang digunakan pada pijat ibu hamil dan ibu nifas.

Keutamaan penggunaan minyak dengan bahan alami adalah meminimalkan reaksi alergi, aman jika tidak sengaja tertelan (bayi mengulum jari), dan mengurangi efek buruk dari bahan kimia seperti pengawet dan parfum.

Wefie setelah menerima gift dari IHCA
beersama mbak Arkha (penyelenggara),
kak Deka (peserta paling aktif) dan
Ibu Kusmini (Direktur IHCA sekaligus mentor).


Saat training IHCA di Cepu kami mendapat sample minyak biji anggur untuk praktek memijat dengan probandus adalah sesame peserta training. 2 minyak lainnya, yaitu minyak pijat bayi dan minyak pijat ibu hamil saya dapatkan saat terpilih menjadi peserta ke 1000. 

Minyak pijit bayi saya gunakan untuk anak saya sendiri, sedangkan minyak pijit ibu hamil saya berikan pada mbak Sumi yang saat itu sedang hamil.

Aromatherapy blending IHCA tersedia varian common cold baby massage oil untyk bayi dengan masalah batuk pilek, problem stomach, baby massage oil untuk bayi colic, kembung dan masalah pencernaan, pregnancy massage oil untuk kurangi stretchmark, melembutkan kulit bumil, kurangi mual dan memperbaiki mood lebih baik.

Informasi lebih lanjut kunjungi  Fan page IHCA.

Info tambahan :
Touch Training developing mom, baby massage and spa IHCA akan diadakan di Semarang tanggal :
2-3 Oktober 2015 basic
4 Oktober 2015 advance

Fasilitas :
Modul
Free vegetable oil for massage
Sertifikat
Great experience!
Alumni IHCA juga boleh hadir, silahkan hubungi fan page IHCA diatas ya.

Selamat menimba Ilmu dan menebar cinta.

-Salam Syauqiya-

2 komentar:

  1. Alhamdulillah. semoga berkah. Semangat mencerdaskan generasi bangsa melalui massage sejak bayi. Mencetak generasi sehat, cerdas, berakhlak :)
    Untuk generasi sehat, pemilihan minyak juga harus diperhatikan. jangan yang dapat mengandung karsinogenik.

    salam sehat,
    penyebar sentuhan cinta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah kok anonim yaaa...
      Jadi nebak2 :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design