Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Senin, 19 Oktober 2015

“The City Of Elephants” Solo Exhibition by Rana Wjaya Soemadi

Nama Rana Wjaya Soemadi yang dikenal sebagai Comic artist dan Illustrator, saya mengenalnya melalui Multiply.com. Beberapa kali berjumpa sewaktu di Semarang dan 1 kali di Yogyakarta. Senin pekan lalu, saya berkesempatan untuk melihat karya tangan terampil mbak Rana. Seharusnya Senin sudah tutup hari pameran, namun masih diperpanjang mbak Rana karena banyak request pengunjung untuk pemperpanjang hari pameran.

Pameran yang berjudul  “KOTA GAJAH” (THE CITY OF ELEPHANTS), dibuka tanggal 26 September 2015, pukul. 19.00 wib. Kemudian pada tanggal 27 September 2015, pukul 10.00 – 11.00 Wib jadwal untuk acara “ARTIST TALK”. Acara menarik lainnya yaitu pada hari minggu 4 Oktober 2015 pukul 10.00 – 15.00 Wib, “SHARING SKILL& GAMBAR BARENG” bersama Rana Wijaya Soemadi dan PENAHITAM SEMARANG.
Pameran berlangsung pada tanggal 26 September – 10 Oktober 2015, hari Senin – Minggu, pukul 10.00 – 15.00 wib di Pusat Budaya Indonesia- Belanda WIDYA MITRA, Jl. MT. Haryono 360-362 Lt.2 Semarang

Pada pameran pertama berjudul : 
100 Gajah Dalam Panggung Manusia karya Rana Wijaya Soemadi [Pameran Seni Rupa], tanggal 4 - 23 Februari 2013 yang lalu, saya masih ingat betul karya Gajah-Gajah mbak Rana, seperti di bawah ini :
Saat melihat pameran yang kedua, saya kagum dengan kemajuan yang diraih mbak Rana. Gajah-gajah mbak Rana Semakin cantik. Saya sempat berfikir dan berucap, seandainya jadi film animasi bagus sekali cerita dalam pameran Gajah mbak Rana ini! Serius!

15 gambar Gajah cantik yang diselesaikan dalam jangka waktu 1 bulan itu memiliki makna yang dalam, tentang kepedulian terhadap Gajah yang semakin terancam keberadaaanya, tentang sifat-sifat gajah yang manusiawi. Persiapan pameran sejak setahun yang lalu, sedangkan persiapan karya dimulai sekitar bulan Mei atau Juni. Hasil jadi tiap  karya minimal seminggu sampai 1 bulan, bahkan lebih.

Kemampuan yang dipelajari secara otodidak ini, membawa hasil yang cemerlang karena keseriusan dan ketekunan. Saat saya tanya bagaimana pameran ke depan, apakah masih tentang Gajah? "Ya!", jawab mbak Rana mantap.


 Gajah cantik berikut saya suka sekali, 


mug merchandise

key chain merchandise

beralas dan beratap kayu, ruangan pameran



Zoom to read
Pameran mbak Rana juga di publish di Suara Merdeka.com dengan Judul Aksi Peduli Gajah Lewat Karya Seni ‘The City of Elephants’ tanggal 30 September 201. 

 And Here She is : Rana Wjaya Soemadi

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design