Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Kamis, 22 Oktober 2015

Wujudkan Rumah Idaman Anda bersama Keluarga tercinta

Memiliki rumah pribadi sesuai impian adalah dambaan setiap keluarga. Sebagai kebutuhan primer setelah pangan dan sandang adalah papan atau rumah. Rumah adalah tempat paling nyaman untuk keluarga beristirahat, tumbuh dan berkembang. Konsep pembangunan masa depan keluarga terjadi di dalam rumah. Kesuksesan masing-masing anggota keluarga berawal dari keluarga dan kenyamanan di dalam rumah. Rumah yang nyaman mempengaruhi psikologis seluruh penghuninya dan menciptakan keharmonisan keluarga.  Oleh karenanya tak sedikit keluarga yang ingin membangun rumahnya sesuai impian mereka.

Namun, membangun rumah dengan design sendiri merupakan hal yang sangat jarang dilakukan oleh kebanyakan keluarga masa kini. Perusahaan property seringkali sudah menentukan luas dan model rumah yang akan dihuni. Padatnya pemukiman menyebabkan hampir semua perkampungan sudah didirikan rumah-rumah, membeli rumah di perkampungan sama halnya dengan di perumahan. Luas dan modelnya sudah ditentukan sebelumnya.

But it's not the end. Saya pernah mengikuti sebuah diskusi, mengenai bagaimana sebuah rumah yang sudah 'jadi' bisa dilakukan renovasi total secara bertahap. Maksudnya adalah renovasi tanpa merubuhkan rumah yang ada, hanya mengurangi dan menambah bangunan yang sudah jadi sesuai keinginan secara bertahap sesuai dengan kemampuan.

Design yang kita impikan bisa kita dapatkan dari buku home design dan mencarinya di internet, atau menggunakan aplikasi. Iya aplikasi!  Sekarang, kita bisa merancang design rumah kita dengan cepat dan menyenangkan menggunakan aplikasi di internet.

Kabar baiknya, selain mendapatkan design rumah, otomatis kita berpartisipasi dalam quiz : Apa Tipe Rumah Idaman Anda? Ada hadiahnya? Iya dong, pastinya. 
Vooucher belanja LAZADA sebesar IDR 500.000 akan dibagikan oleh Flipit hanya dengan mengikuti quiz-nya. Voucher hadiah tersebut dapat anda manfaatkan khusus untuk pembelian perabotan rumah tangga dan elektronik rumah tangga. 

Caranya?
Mudah! Klik aja link berikut Quiz APA TIPE RUMAH IDAMAN ANDA?
1. Jika sudah masuk ke link tersebut, cari gambar seperti dibawah ini!
http://www.flipit.com/id/lazada


2. Segera mulai, jangan khawatir loading page-nya ringan jadi pengisian jawaban lancar!

 


3. Isi inform consent alias lembar persetujuan mengikuti dan isi data diri. Data diri ini penting sekali untuk menghubungi pemenang. Sulit sekali jika menghubungi pemenang yang datanya tidak valid atau kurang. So, isi dengan baik dan benar, 3 kolom identitasnya ya!



4. Pada poin ke 4, anda akan diajak berimajinasi. Siapa sih yang tidak suka mempunyai rumah indah seperti gambar di bawah ini! Kita diminta untuk memilih 1 saja rumah idaman yang paling disukai dan mewakili karakter kita.


 5. Setelah memilih model rumah idaman, kita diajak untuk berimajinasi lebih jauh mengenai bangunan di dalam rumah. Pilihan yang harus dipilih selanjutnya adalah kamar mandi. Kebersihan menjadi kebutuhan yang mutlak untuk perwujudan hidup sehat. Kesehatan keluarga dapat terwujud dengan Personal Hiegene yang optimal. Design kamar mandi yang manakah yang paling ingin anda miliki dan dapat mendukung kesehatan keluarga anda?

Setelah kamar mandi, kita diajak untuk berimajinasi dengan seluruh bagian isi rumah, namun kali ini saya hanya akan memberikan sedikit clue  pertanyaan berikutnya.

Ruang keluarga seperti apakah ruang keluarga yang paling nyaman untuk kita? Tempat untuk belajar bersama, bercengkerama, saling berbagi membangun ikatan keluarga dan menyelesaikan masalah keluarga. Sehingga kenyamanan ruang keluarga menjadi sangat penting.

Teras rumah sebagai tempat bersantai, menikmati udara segar dan melepas kepenatan setelah beraktivitas di luar rumah perlu dihadirkan dalam konsep Rumah Idaman. Teras yang indah dan nyaman juga dapat digunakan untuk menerima tamu informal tanpa mengurangi rasa hormat pada tamu kita. Design-design yang ditawarkan sangat menginspirasi!

Next, kita diminta untuk memilih hewan peliharaan apakah yang cocok untuk sebuah rumah idaman. Kehadiran hewan peliharaan yang disukai akan membuat pemilik rumah terhindar dari stress. Saat stress menurun, imunitas tubuh akan meningkat. Jika dalam anggota keluarga ada anak berusia balita atau sekolah, hewan peliharaan merupakan media pembelajaran mengenai tanggung jawab dan menyayangi makhluk ciptaan Tuhan. Selain itu, hewan peliharaan bisa dijadikan teman untuk beraktifitas (disesuaikan dengan pilihan hewan).

Penerangan dan tempat tidur tidak kalah penting menunjang keindahan dan kenyamanan sebuah rumah. Rumah dengan pencahayaan yang cukup dapat memelihara kesehatan mata penghuninya dan menghindarkan perkembangan beberapa bakteri merugikan. Sementara kenyamanan tempat tidur mendukung kestabilan hormon dalam tubuh saat beristirahat, terutama saat malam hari. Kualitas tidur malam seseorang tidak dapat digantikan oleh jam tidur di siang atau sore hari, karena pada malam hari terjadi perbaikkan-perbaikkan sel tubuh. Jadi pilih design kamar tidur yang paling nyaman untuk anda.

Setelah kita selesai memilih semua jawaban, hasil berupa kesimpulan rumah seperti apa yang cocok sesuai impian kita masing-masing akan muncul. Saya mendapat jawaban Tuscan style untuk tipe rumah idaman saya. Gaya tuscan menggabungkan unsur elegant, detail, dan bangunan yang kokoh. Untuk memperoleh rumah dengan gaya rumah Italy ini, kombinasikan material rumah dengan kombinasi kayu, logam, dan batu alam. Jangan lupa untuk membeli karpet antik untuk efek tuscan yang maximal. Menarik dan inspiratif!

Sangat sesuai dengan rumah impian keluarga kami, yaitu rumah dengan konsep kayu yang mengadopsi dari rumah tradisional khas sulawesi, yaitu rumah panggung. Rumah panggung modern memadukan antara bangunan batu dengan kayu bayam (kayu khas sulawesi yang tahan cuaca dan anti rayap). Variasi yang dihasilkan dari proses mengikuti quiz pastinya akan saya simpan dan saya gunakan kelak untuk membangun rumah panggung kami sehingga menjadi unik.

Tertarik ? 
Buruan ikuti Quiz APA TIPE RUMAH IDAMAN ANDA?
Jangan sampai ketinggalan ya...
Design rumah impianmu, menangkan Quiznya dan dapatkan voucher belanjanya!

21 komentar:

  1. Rumah idamanku hanya rumah sederhana di lereng gunung slamet dengan view sawah dan kolam ikan.disitu aq ingin menghabiskan masa tuaku bersama belahan jiwaku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa klik kalimat quiz apa tipe rumahb daman anda ya... :)

      Hapus
  2. Aku pingin juga punya rumah sendiri. Bukan di pondok mertua indah. Hehehe

    BalasHapus
  3. Rumah idamanku yg berhalaman luas terdapat garasi dan toko baju di sudut halaman rumah supaya bisa berjualan sambil momong anak-anak

    BalasHapus
  4. Rumah idamanku yang sederhana tapi nyaman dan punya halaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa klik kalimat quiz apa tipe rumah idaman anda ya... :)

      Hapus
  5. Udah ikut kuisnya mbaa, tapi tadi ada beberapa kali salah klik jadi hasilnya ga sesuai deh hehehe

    BalasHapus
  6. Rumah idaman nunggu diskusi bareng suami aja deh ya *eeeeehh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ihiiiyyy...
      bikin kisi-kisi dulu dong :)

      Hapus
  7. Rumah idaman sederhanaku hanya ada di desa kelahiranku, rumah yang nyaman, sejuk diketinggian 1100m dari permukaan laut, disana penuh kenangan yang tidak terhingga, yang kalau dikenang kini bisa meneteskan air mataku, kenangan bersama kedua orang tuaku yang sudah tiada, beserta saudara2 dan handai tolanku. Kini aku hidup dirantau jauh dari desaku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. rumah masa kecil selalu memberikan kenangan tersendiri

      Hapus
  8. ijin share ya mba ... duh cantik-cantik banget ya designnya...mupeng ...

    BalasHapus
  9. Rumah idamanku yang ada kebun luas, bisa olah raga tiap hari dengan ngurus kebun :)

    BalasHapus
  10. Jadi pingin punya rumah sendiri :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti nanti tercapai mbak nisa :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design