Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Minggu, 25 September 2016

[Repost] Foto bersama ular di Kiai Langgeng

Foto sesi 1
kue kering dikasi ke ular, mana doyan :D
 Foto sesi 2
Foto diatas adalah foto piknik kami ke Kiai Langgeng Magelang, sesaat sebelum pulang dan menuju tujuan rekreasi selanjutnya. Acara pikinik ini adalah acara piknik sekolahan Paud dekat rumah. Teman-teman Medina banyak yang sudah bersekolah, sehingga banyak yang ikut piknik. Karena para anak-anak ini berkoordinasi pergi piknik di depan Medina, pastilah dia kepengin. So, ikutlah Medina bersama mereka berpiknik ke Kiai Langgeng dan Taman Kebuh Binatang Gembira Loka.

Awal saya ajak berfoto Medina biasa saja, karena ada temannya (iya temannya medina ada yang sudah gede usia SD) yang teriak takuuuut... takuuuut...jadilah Medina ikut agak mengkerut. Tapi walau bilang takut, dia tetap minta ikut foto bareng bersama kami, ga takut dong artinya hehehe...

Ini adalah pertama kalinya foto saya dengan satwa melata, saya tidak tau jenis ularnya. Ular aja yang saya tau dan waktu ular ini diajak foto, badannya merayap diatas pangkuan kami. Agak merinding juga, karena gelombang gerakan badan ular ini berat dan kuat menyeret. Sampai keluar pertanyaan, "ularnya ga berbisa kan?". Padahal sudah tau kalau ular jenis ini tidak berbisa.

Di dalam taman Kiai Langgeng ini saya tidak bisa banyak mengambil gambar karena sejak kedatangan sampai kurang lebih 30 menit, Medina masih tertidur. Sementara saya tidak membawa gendongan sama sekali. Guna menghemat tenaga berjalan, saya naik kereta kelinci memutari beberapa area taman. Sampai 1 putaran berakhir, dia Masih tertidur. Setelah turun dari kereta karena ramai pengunjung, si gadis kecil baru bangun. Melihat situasi yang penuh anak-anak dan tempat bermain, dia segera bangkit dan berlarian mengajak naik kereta lagi. Padahal sewaktu tidur tadi sudah naik kereta, hehe... Tak terasa sepertinya :D

langsung mencari teman yang dia kenal
Selama berjalan-jalan,  seorang ibu dari rombongan kami memberi rambutan. Sayangnya beberapa rambutan masih kuning dan kurang manis untuk Medina. Jadi supaya tidak mubazir dan tidak membuatnya menangis, rambutan itu saya makan. Sementara yang sudah merah berikan padanya. Secara tidak sengaja kami bertemu dengan teman SMP saya yang putrinya bersekolah. Ac atau rambutan jadi fokus anak-anak, rupanya...


Bagusnya foto bersama dulu deh yuukk... Lupakan ACE :D

kandang burung
Acara jalan-jalan berlanjut, kami berpisah dan mencari wahana atau tempat makan. Ada jasa foto bersama orang yang memakai kostum kartun anak. Medina menolak untuk diajak berfoto, mungkin karena bentuk kostum yang terlalu besar jadi agak takut. Saat waktu pulang diumumkan dari speaker, saya dan Medina masih berada di dalam kapal boat yang berjalan mengitari kolam air. Sempat khawatir tertinggal tapi ternyata ada juga rombongan keluarga lain yang masih ada di area perbelanjaan sekaligus tempat keluar.

Ransel yang saya bawa berisi aneka perlengkapan baju Median dan bekal makan mulai terasa berat, mungkin beberapa baju harus ditinggal di bus. Ini kebiasaan saya bepergian dengan anak saya, harus membawa baju ganti dan alat kebersihan badan untuk membersihkan keringat Medina yang banyak. Alhamdulillah ketergantungan pada popok sudah berkurang saat piknik disini dan sekarang sama sekali tidak memakai popok jika bepergian.

Sampai jumpa di Jungle Zoo Gembira Loka, ada banyak cerita yang belum sempat tertuang.



22 komentar:

  1. Asyiknya Kakak Medina jalan2..

    aku ngeri lihat ularnya.. nggak pernah berani foto kek gitu, lihat yg kecil aja girapgirap. hiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. jalan-jalan sudah lama mbak, mgk sebulan yg lalu ini
      saya juga sebenernya ngeri cuma pengen punya foto sama ular biar kalau gede ditunjukkin medin :D

      Hapus
  2. Saya langsung tertarik baca postingan ini begitu lihat gambar foto bersama ular itu. Bisa pas banget fotonya ketika si ular lagi ngerayap, keren. Saya juga jadi kepengen foto sama ular hehe :p

    Saya juga pernah bepergian bareng keponakan yang masih kecil, dan dia malah takut foto bareng sama orang yang pakai kostum kartun anak, padahal dia sendiri suka banget sama tokoh itu. Mungkin karena shock ngelihat wujudnya yang besar :D

    Bagus nih postingan tentang pikniknya. Piknik bareng keluarga memang paling menyenangkan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dipasangin disitu memang ularnya

      anak2 mgk takut ya sama bentuknya yang gede gitu
      makasih ya sudah mampir

      Hapus
  3. Balasan
    1. iya mbak, ace itu rambutan
      kata bbrp orang ada bedanya tapi bagi saya sama saja hehe

      Hapus
  4. Ularnya...
    Saya cuma pernah colek-colek aja di Kebun Binatang Ragunan, dipangku gitu kayaknya belum berani :-/

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya kemarin penasaran rasanya gimana, ternyata saya juga merinding dan takut. senyum di foto biar fotonya keren dong hihihi

      terima kasih ya mbak sudah mampir

      Hapus
  5. Wah Medin jalan-jalan enggak ngajak tante nih. Aku toh paling geli disuruh poto sama ular. hihihi. Merinding disko

    BalasHapus
    Balasan
    1. Medin nebeng piknik paud tante, hihihi
      demi kenangan sama medin dan ngajarin nama binatang melata adalah ular *uhuk* diberanikan berfoto sama ular :D

      terima kasih mbak tari sudah berkunjung

      Hapus
  6. Hiii ... kalo saya, kayaknya tidak berani foto sama ular ... hm tapi kalo ada kesempatan kayaknya menarik juga ya dicoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, saya memanfaatkan kesempatan tersebut.
      terimakasih ya mbak sudah mampir

      Hapus
  7. Waduh meski ular sudah jinak, ngeri ah foto sama ular :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. It's ok mb buat nyoba sensasinya hehe

      Hapus
  8. Mbak..itu dedeknya nggak takut ya sama ular..hehe, kalau saya sih ngeliatnya geli terus kabur deh... :)

    * salam kenal ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali mbak,
      Agak takut anaknya mb. Ini emaknya ngepopollin keberanian hehe...

      Hapus
  9. keren ey medina pemberaniii...pengen ajak anak2ku ke Gembira Loka mba, nunggu liburan kelar dulu hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak mengkerut mbak, medinnya hehe
      Recomended banget gembira loka buat anak2. Skrg bguuua bgt.

      Hapus
  10. Medina asik ya jalan-jalan bareng teman, mau lagi nggaaak :D

    BalasHapus
  11. kibar kibar bendera putih dah kalau disuruh foto sama ular, bisa pipis di celana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak, cuman penasaran n biar punya gambar buat cerita sama medin kelak

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design