Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Jumat, 11 Desember 2015

Seminar Nasional Keperawatan Komunitas UNDIP 2015


 
Alhamdulillah, Seminar Nasional Keperawatan Komunitas 2015 Jati diri Profesi Perawat di pelayanan kesehatan primer menuju MEA terselenggara dengan sukses. Ketiga pembicara dalam seminar benar-benar mengisnpirasi.  

Acara dibuka oelh Ibu Rita sebagai Ketua Penyelenggara
Pembicara pertama adalah Bapak Purwadi dari Jakarta yang mengisi materi tentang Perawat RW. Pak Purwadi menginspirasi kami dengan konsep Perawat RW yang telah berjalan di Jakarta meski masih banyak kendala. Dalam konsep Praktik Mandiri, perawat RW memberikan contoh yang patut ditiru di berbagai wilayah di Indonesia termasuk Jawa Tengah.

Dilanjutkan pembicara selanjutnya adalah ibu Suharsi dari DINKES JATENG mewakili bapak KADINKES JATENG. Semangat dari ibu tercinta, Ibu Harsi untuk kemajuan Keperawatan, sayang saya tidak sempat memotret ibu. Setiap kali beliau membawakan materi, saya selalu terpesona dengan kharisma beliau. Great WOMAN!

Pembicara berikutnya adalah Bapak DIRJEN KIA, Bapak Anung
Beluai berpesan mengenai peran Perawat dalam menurunkan AKI di Indonesia,

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab


Acara seminar berlanjut ke acara presentasi Oral dan Poster. Presentasi ini sebagai wujud peran perawat dalam riset/penelitian khususnya dalam keperawatan. Sesi pertama adalah Poster Presentasi. Saya mengikuti poster presentasi dengan materi : "Deteksi Postnatal Depression menggunakan EPDS (Edinburg Postnatal Depression Scale) Pada Kunjungan Rumah Ibu Post Partum".

APA ITU POSTNATAL DEPRESSION DAN EPDS? (baca juga : Kenali depresi pada ibu pasca bersalin menggunakan EPDS)

Presentasi ini saya susun bersama suami saya, jadi waktu seminar ini sekaligus sebagai waktu pertemuan keluarga kecil kami karena suami datang ke Semarang sebagai perwakilan dari Universitas. 
Saya, poster dan suami
Berikut adalah beberapa peserta seminar yang mengikuti poster presentasi bersama kami


Setelah sesi poster presentasi berakhir, dilanjutkan dengan sesi oral presentasi. Pada oral presentasi saya mengikuti secara pribadi, bukan lagi team seperti poster presentasi. Materi yang saya presentasikan adalah "Profesi Doula Dalam Pendampingan Persalinan Dengan Nilai-Nilai Islami". APA itu Doula? (baca juga doula) .

Presentasi dilaksanakan dengan bertahap, tiap tahap terdiri dari 5 orang presenter hingga selesai.


Tahap 1



Saya berada pada kelompok tahap ke 2





Alhamdulillah dalam presentasi ini saya mendapatkan suara terbanyak dalam voting sebagai artikel terbaik. Semoga hasil penelitian kami bermanfaat untuk dunia keperawatan dan kesehatan, Aamin.

Menerima Gift

Salam Sehat

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design