Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Rabu, 13 Januari 2016

Foto pelengkap Post artikel

Tulisan di blog pasti lebih seru dan asyik jika ada ilustrasi gambar. Bahkan sekarang sedang serunya nge-blog dengan membuat info grafis. Tertarik mmbuat infografis juga, sayang kembali tumpukan pe-er lain membatasi meski sudah  aplikasi yang memudahkan.Jadi masih standard mengisi konten dengan tulisan dan foto sebagai pelengkap. Foto biasanya dari foto pribadi atau capture dari google image (kalau lagi malas nulis link asal foto) dan stocksnap.
capture google image
1. Stocksnap, fotonya bagus-bagus. Saya sering mengambil foto dari sana untuk membuat header blog, cover fb dan twitter. Terkadang saya gunakan foto tersebut untuk membuat keterangan album jualan online atau menuliskan quote dan dijadikan dp bbm/WA.

Tidak takut melanggar hak cipta?

Stocksnap.io memiliki kebijakan yang memperbolehkan foto mereka untuk di download, digunakan baik untuk tujuan komersial ataupun non komersial. Sehingga jika kadang saya lupa mencantunkan sumber gambarnya saya merasa aman. Begitu online lagi baru saya cantumkan sumbernya, karena bagaimanapun penghargaan harus diberikan pada penyedia layanan ini. Oh ya kalau klik kotak merah, akan dikirimkan foto langsung ke email kita free!

Berikut capture dari policy tersebut :

Saya menggunakannya untuk menulis keterangan album jualan online, membuat ilustrasi blog atau menuliskan quote ke dalam gambar seperti yang pernah saya buat di bawah ini :
 
 Header blog onlineshop saya yang lama

2. Canva. Jika kita menggunakan canva, kita tidak hanya dapat menggunakan gambarnya secara gratis tetapi juga melakukan editing dari model huruf, design kalimat sampai warnanya. Di canva juga banyak pilihan seperti membuat headers social media, konten IG, menu restoran, banner, kartu nama, book cover, presentasi dan masih banyak lagi. Gambar yang sering saya buat di canva adalah untuk mebuat quote picture, cover album fb, presentasi dan header. Header diatas (gambae tangan) dan header blog ini (gambar strawberry) juga saya edit di canva. Selainn ukuran baku, kita juga bisa membuat ukuran sendiri sesuai keinginan dan kebutuhan kita. Berikut adalah gambar yang pernah saya buat melalui canva.com
 






Gambar presentasi diatas sengaja saya buat di canva karena untuk presentasi yang membutuhkan penilaian dalam acara Oral Presentasi Seminar Nasional Keperawatan. Jadi saya perlu membuat ppt yang agak berbeda dan Catchy. Canva memenuhi kebutuhan saya dan alhamdulillah artikel yang saya bawakan menjadi favorit dalam ruang presentasi dan mendapatkan Gift dari panitia penyelenggara.

Tertarik mencoba keduanya?

14 komentar:

  1. Makasih sharenya mbak, saya malah belum pernah buka stocksnap

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak
      langganan sekalian mbak, biar dikirimi tnpa buka web. sekali kirim lebih dari 5 foto

      Hapus
  2. Aku gak pernah pake aplikasi apa pun. -,- Foto wajar aja tanpa editing

    BalasHapus
  3. Insya Allah setiap artikel atau tulisan saya selalu dilengkapi dengan foto jepretan saya sendiri. Insya Allah

    BalasHapus
  4. wah bisa dicoba nih :)
    terimakasih sudah berbagi :)

    BalasHapus
  5. Saya baru belajar pakai canva. KalAu snapshot malah belum pernah pakai. TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu dicoba mbak, ada aplikasi serupa canva disana cuman sy blm pernah pakai

      Hapus
  6. makasiii sharenyaaa... bisa bisa bisa dicobaaaaaa

    BalasHapus
  7. Wah saya belum pernah nyoba pakai Canva nih

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design