Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Selasa, 23 Februari 2016

Gizi Supercream : Warisan nenek moyang dalam kemasan teknologi canggih yang kaya manfaat.

Bumi dengan ekosistemnya bekerjasama saling mendukung satu sama lain. Salah satunya adalah fungsi dari efek rumah kaca. Sebenarnya efek rumah kaca dibutuhkan oleh bumi supaya bumi memiliki suhu yang seimbang dan makhluk didalamnya termasuk manusia supaya tidak kedinginan dan beku. Namun akibat meningkatnya aktivitas pembakaran bahan bakar fosil dan penggundulan hutan, terjadilah pemanasan global dengan efek merugikan. Tentu saja hal ini akan menganggu alam seperti naiknya permukaan air laut akibat mencairnya es di kutub. 
Buangan emisi gas baik dari kendaran maupun dari pabrik industri telah menjadi isu internasional sehingga muncul Protokol Kyoto untuk menurunkan buangan emisi gas pada setiap Negara industri.

Akibat langsung pemanasan global pada kehidupan manusia adalah terjadinya perubahan cuaca yang ekstrim. Kita tak lagi bisa merasakan musim sesuai jadwal, terganggunya kelembaban udara dan siklus air. Saat ini sangat terasa panas matahari hadir hampir setiap hari dan sangat menggigit kulit. Hujan sebagai supplier air alam yang memutar keberadaan air laut menjadi air tanah tak lagi tepat waktu. Udara jadi terasa panas dan kering bukan? Kulit adalah organ tubuh pertama yang terpapar efek buruk dari pemanasan global ini. Sebagai muslimah berhijab, saya bersyukur karena pakaian muslim saya banyak membantu menghindari efek buruk dari sinar matahari.

Namun, wajah sebagai bagian terpenting bagi wanita justru mendapatkan paparan sinar matahari lebih banyak. Perawatan kulit wajaah tentu saja diupayakan untuk menangkal efek buruk dari udara dan sinar matahari yang tidak bersahabat. Kosmetik banyak dipakai wanita untuk menjaga keindahan dan kesehatan kulit wajah mereka. Salah satunya adalah gizi super cream. Almarhum nenek saya adalah pengguna setia produk gizi. Kata almarhum, “Mbah-mbahnya Yangti dulu juga pakai Gizi”.
 
Nama “Gizi” ini sendiri diberikan oleh Gusti Putri Mangkunegoro VIII, Solo pada tahun 1970. WOW! Jadi Gizi supercream ini dahulu kosmetiknya para bangsawan. Ramuan tradisionalnya kentara banget dari aromanya. Bahan utamanya rumput laut sekarang dikombinasikan dengan beras, bligo, papaya, lidah buaya, dan kedelai. Semua bahan tersebut memiliki kandungan alami yang bermanfaat untuk kebaikkan kesehatan dan kecantikkan.

Zaman dahulu nenek moyang kita mendapatkan manfaatnya dengan berbagai cara dari metode mudah 
hingga sulit. Perkembangan zaman dan perubahan lingkungan membuat kita harus lebih teliti saat  menerapkan resep warisan dari nenek moyang, Kita tidak bisa begitu saja mendapatkan manfaat baik dari semua bahan tanpa melalui tahapan pengolahan bahan. Bahkan cara alami dari nenek moyang sekalipun masih menggunakan langkah-langkah anjuran supaya hasilnya tidak mengecewakan.

Sebagai bagian dari dunia modern, kata mudah dan instan adalah istilah yang tidak asing bagi telinga kita. Menggunakan dari Gizi Super Cream adalah cara termudah untuk mendapatkan manfaat dari keenam bahan alami diatas. Kebaikkannya tersegel rapi dengan segel khusus sehingga bebas dari pemalsuan kosmetik. Pemakaian Gizi Super Cream yang telaten akan menghasilkan efek flawless yang effortlessly.
Bagimana ga effortlessly?
Dengan memakai gizi super cream, kita sudah mendapatkan manfaat rumput laut, lidah buaya, beras, bligo, papaya dan kedelai. Kita tidak perlu tumbuk-tumbuk sendiri bahannya.
Fiuhh... capek kan... kalau harus meramu semua bahan diatas sendiri? Kita juga tidak perlu meneliti sendiri kandungan dan komposisinya sudah tepat atau belum? Jangan-jangan kalau kita bikin kebanyakan air malah jadi bubur berasnya. Hayooo...

Gizi super cream ini sudah bekerja sama dengan LIPI sejak 2013 untuk urusan penetilian bahkan sekarang sudah menggunakan sistem teknologi Nano. Apa itu Nano teknologi?
Nano artinya kecil, lebih kecil dari mikro. Sebagai gambaran nano itu 50.000 kali lebih kecil dari selembar rambut di kepala anda. Kalau dalam satuan meter nano itu nominal 1 (satu) dibagi satu milyar meter. Kecil sekali bukan. Lalu fungsinya apa dalam kosmetik? Karena ukurannya yang super kecil maka akan lebih mudah meresap ke dalam permukaan kulit dan lebih rata untuk pemakaian kosmetik. Partikel nano sebagai penghantar dapat beradaptsi (biocompatible) dan dapat di daur ulang (biodrgradable).

Wih, kosmetik saja sekarang sudah secanggih ini ya... Tapi tunggu dulu, Gizi tidak cuma canggih. Keenam bahan alami warisan nenek moyang yang terkandung dalam Gizi Super Cream juga tidak kalah awesome manfaatnya. Yuk kita list sama-sama :

Rumput laut
Selama ini kita akrab dengan pemenuhan kebutuhan produksi pangan. Sebenarnya, sudah sejak lama rumput laut dipakai untuk produksi kosmetik. Secara umum, rumput laut memiliki berbagai khasiat untuk manusia seperti dalam sistem pencernaan, pemutih kulit, anti penuaan , osteoporosis bahkan kanker. KO RK et all (2006) dari Bio-Conversion Center, Jeju Technopark meneliti manfaat rumput laut. Hasil dari penelitian mereka adalah rumput laut tidak memiliki sifat sitotoksik (beracun), dapat digunakan untuk terapi pada penderita hiperpigmentasi dan whitening pada kosmetik. Sedangkan Fujimura et al dari Jepang meneliti rumput laut memiliki efek anti penuaan yang dapat digunakan dalam kosmetik.

Kandungan dalam rumput laut diantaranya:
Vitamin yang terkandung di dalam rumput laut diantaranya vitamin vitamin A, B kompleks, C, D, E dan K. Vit A sangat dibutuhkan untuk kulit yang akan membantu fungsi sel goblet mengeluarkan mukus. Apabila kekurangan vitamin A kerja sel goblet tergangu dan yang mengambil alih tugasnya adalah sel epitel yang bersisik lagi kering (keratinized)! Akibatnya kulit akan mengalami kekeringan, terasa kasar dan apabila terdapat luka sulit sembuh.

B kompleks, berfungsi untuk membantu regenerasi sel tubuh dan perbaikkan kulit, khususnya vit B6 apabila mengalami defisiensi dapat menyebabkan dermastitis seboroik.
Vitamin C memiliki peran sebagai sintesis kolagen dalam tubuh. Sedangkan vitamin E memberikan proteksi sebagai antioksidan, disebut antioksidan karena Vit E lebih dahulu teroksidasi sehingga melindungi senyawa lain dari oksidasi. Vit E juga berperan dalam menangkal serangan radikal seperti proses penuaan dan munculnya sel kanker.

Vitamin D, selama ini fungsi popular vitamin D adalah membantu tubuh menyerap kalsium. Fungsi hebat vitamin D lainnya adalah ketika kulit terpapar radiasi ultraviolet dari matahari, maka vit D dalam kulit akan menyerap radiasi tersebut (provit D3 )proses ini yang kita kenal dengan sinar matahari membantu pembentukkan vitamin D.
Rumput laut memiliki kandungan alginate yang banyak menyepar air sehingga dalam kosmetik digunakan sebagai moisturizer. Selain vitamin C dan E, polifenol dan karotenoid dalam kandungan rumput laut juga berperan sebagai  antioksidan


Beras
Beras ddalam terapi tradisional digunakan sebagai bedak dingin berkhasiat yang turun temurun digunakan masyarakat kita. Selain bertujuan untuk perawatan kecantikkan, bedak beras dingin juga digunakan untuk pengobatan penyakit kulit seperti biang keringat pada anak-anak. Asam kojik yang dihasilkan dari fermentasi air beras dapat menghambat produksi melanin, namun pemakaian asam kojik masih dibatasi.

Sedangkan manfaat dari beras yang diambil secara umum adalah bentuk senyawa yang memiliki kinerja dari vit E yaitu tokoferol dan tokotrienol. Vitamin E ditasbihkan sebagai agen antioksidan dan antiaging alami. Gamma oryzanol dalam beras merupakan salah satu sumber vit E lainnya yang bermanfaat untuk antioksidan, anti kanker, melindungi DNA kulit dari kerusakkan, mencegah pengeriputan dengan menjaga serat kolagen dan elastin dari kerusakkan. Selain itu Gamma oryzanol dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit karena membantu proses regenerasi kulit.

Bligo
Buah Bligo belum pernah saya jumpai sejak di Indonesia. Tetapi sewaktu saya bekerja di Saudi Arabia sebagai perawat, rekan saya dari Filipina sering memasak labu bligo untuk sup dengan resep ala mereka. Bligo bentuknya seperti ketimun yang besar dan berbedak seperti buah cempedak. Kandungan Bligo carbohidrat , triterpenoid, asam uronic,glikosid, flavonoid dan vitamin. Manfaat yang diambil dari buah bligo untuk kecantikkan adalah kemampuannya sebagai zat anti peradangan khususnya untuk jerawatFlavanoid sebagai anti inflamasi dan anti alergi mempu menghambat perkembangan bakteri penyebab peradangan pada bakteri yaitu Propionibakterium acne (P Acne) dan Staphylococcus epidermidis.

Pepaya
Papaya secara tradisional dan turun temurun digunakan sebagai masker wajah yang dapat mempercantik penggunannya. Manfaat tersebut diantaranya membersihkan wajah, mencerahkan dan memutihkan wajah serta membuang noda hitam pada wajah. Kandungan enzim papain dalam papaya dan enzim proteolitik chymopapain memiliki peran dalam proses tersebut. Pada kemajuan farmakologi, ekstrak papaya juga digunakan sebagai salep untuk pengobatan luka.

Lidah buaya
Lidah buaya atau aloe vera yang selama ini dikenal sebagai tanaman hias khas indonesia  ternyata termasuk sebagai salah satu keluarga tanaman kaktus dari afrika. Lidah buaya banyak dimanfaatkan sebagai terapi tradisional untuk permasalahan kulit. Tinjauan klinis yang dilakukan oleh Miroddi et all (2015) dari Universitas Messina Italia menunjukkan bahwa aloe vera memberikan toleransi baik pada orang dengan gangguan kulit dan tidak menimbulkan efek samping. Kandungan aloe vera dianggap multi fungsi untuk perawatan kulit dan penyembuhan penyakit terutama sebagai pelembab. Sedangkan Susi Elaine Dal’Belo et all(2006) dari Universitas  Sao Paulo, Brasil meneliti ektrak lidah buaya dapat meningkatkan hidrasi kulit yang dapat digunakan sebagai formula pelembab dalam kosmetik.

Zat alami dalam aloe vera yang sangat baik untuk kesehatan kulit antara lain :
Flavonoid yang memiliki kegunaan sebagai antioksidan, antibakteri dan menghambat pendarahan pada kulit.  Saponin berguna sebagai anti jamur pada tipe steroid saponin. Polifenol berungsi sebagai anti oksidan. Steroid berguna sebagai anti peradangan, antiseptic dan penghilang rasa sakit. Tanin berfungsi sebagai antioksidan, menghambat kerusakan sel kulit oleh bakteri, jamur dan pertumbuhan tumor. Selain itu tannin juga berfungsi merapatkan pori-pori kulit. Lignin akan membantu kulit untuk mempertahankan kelembaban.
Vitamin yang terkandung di dalam lidah buaya diantaranya vitamin A, C dan E.

Kedelai
Kedelai, merupakan sumber nutrisi yang sangat kaya karena mengandung banyak kandungan gizi seperti serat, kalsium, protein, mineral, karbohidrat, polisakarida, vitamin, isoflavon, kolesterol  dan lemak nabati. Karenanya kedelai menjadi bahan konsumsi berharga untuk vegetarian. Kedelai juga sudah banyak dikenal sebagai sumber pemeliharaan kecantikkan. Vitamin A, B1, B2 dan E dalam kedelai membantu menjaga kulit lembab, halus, mendukung regenerasi sel, mencegah penuaan dini,  meningkatkan elastisitas kulit,  antioksidan, membantu produksi kolagen dan melindungi dari sinar UV.
Isoflavon yang merupakan senyawa phytoesterogen yang berfungsi sama dengan esterogen sebagai hormon kewanitaan. Keberadaannya dapat membatu memelihara organ-organ kewanitaan salah satunya payudara

Keunggulan dari gizi super cream ini saya rasakan dengan memakai Gizi Facial Foam dan Daily Nutrition cream. Setelah menggunakan Gizi Facial Foam yang terasa bersih dan kesat. Sementara rasa lembab dan kenyal setelah menggunakan Daily Nutrition cream. Sehat alami bercahaya adalah kesan  utama untuk Gizi Super Cream. 
Warisan nenek moyang dalam kemasan teknologi canggih yang kaya manfaat.


Info lebih lanjut tentang Gizi Supercream :
Website: www.giziindonesia.co.id
Facebook: GIZI Super Cream
Twitter: @gizisupercream
Instagram: @gizisupercream

6 komentar:

  1. biasanya sih aku mengkonsumsi susu kedelai

    BalasHapus
  2. Kayanya perlu dicoba nih :D

    BalasHapus
  3. kayaknya bisa dicoba, tapi kalo aku sih lebih seneng minum susu, apalagi susu kacang kedele

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada manfaat baiknya jg perawatan melalui kulit langsung selain konsumsi sebagai minuman :)

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design