Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Kamis, 16 Juni 2016

Pantai Terkenal di Lombok


            Ada banyak wisata pantai yang menakjubkan di Lombok. Tak heran, Lombok merupakan salah satu referensi tempat berwisata di saat waktu libur telah tiba. Spot wisata pantai yang wajib Anda kunjungi di Lombok adalah Pantai Senggigi.
            Terdapat banyak media yang menyediakan informasi mengenai Spot Wisata Pantai Senggigi ini, seperti website-website baik resmi milik perusahaan traveling ataupun milik pribadi salah satunya Anda bisa saja mengeceknya di website Traveloka.
Sumber: http://www.gambarwisata.com
            Jika Anda bertanya, “Pantai apa yang paling terkenal di Lombok?” Anda akan mendapatkan jawaban yaitu Pantai Senggigi. Keindahannya tak diragukan lagi. Pantaslah jika pantai ini sangat terkenal di Lombok. Keindahan Pantai Senggigi ini hampir menyerupai keindahan Pantai Kuta Bali. Pasirnya yang berwarna hitam ke putih ini membentang luas dan membuat pantai sangat canti. Air laut di pantai ini pun sangat bening. Anda bisa melakukan snorkeling ataupun dyfing untuk melihat kehidupan bawah laut seperti ikan-ikan dengan berbagai bentuk yang berenang ke sana dan ke sini. Terumbu karang yang unik juga menambah keindahan bawah laut saat Anda sedang menyelam.
            Jika posisi Anda berada di Kota Mataram, Anda memerlukan waktu sekitar 30 sampai 50 menit untuk bisa sampai ke Pantai Senggigi. Selama diperjalanan, Anda akan menemukan alat transportasi yang masih tradisional milik Kota Mataram yang dikenal dengan Cidomo. Selain itu, terdapat pasar tradisional sebelum Anda sampai ke Pantai Senggigi yaitu Pasar Ampenan.
            Selain keunikan lautnya yang jernih dan ombak yang tenang, di Pantai ini terdapat Batu Bolong yang bisa Anda kunjungi. Batu Bolong ini sebenarnya merupakan pura yang didirikan di tepi Pantai Senggigi. Menurut cerita masyarakat sekitar, tempat ini dulunya banyak perawan yang dikorbankan untuk menjadi makanan ikan hiu dan ada pula yang berkata kalau di tempat ini banyak anak-anak perempuan yang membiarkan dirinya jatuh ke laut akibat frustasi karena urusan cinta yang membuat hatinya sakit.
            Anda bisa berjalan menuju Batu Bolong dengan destinasi waktu sekitar setengah jam atau dengan jarak 2 km. Anda bisa berfoto di tempat yang penuh dengan misteri ini. Selain Batu Bolong di sana terdapat sebuah makam ulama yang dijadikan sebagai tempat suci penganut Wetu Telu.
            Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata lainnya, Anda perlu berjalan sekitar 2 km ke arah utara dan Anda akan tiba di Desa Kerandangan. Di sana terdapat Taman Wisata Alam di mana terdapat sungai dan air terjun yang bisa Anda kunjungi.
            Bagi Anda yang berkunjung ke Pantai Senggigi Lombok yang berasal dari luar kota tak perlu khawatir, di daerah sekitar Pantai Senggigi sangat banyak tempat penginapan seperti hotel-hotel berbintang dengan berbagai fasilitas yang memadai dan harga yang bervariasi. Di website Traveloka pun menyediakan informasi tentang hotel apa saja yang berada di Lombok. Salah satunya, Anda akan menemukan hotel bintang tiga di Kota Lombok Barat tepatnya di Jalan Raya Senggigi yang terkenal dengan nama Hotel Aruna Senggigi.
Sumber: http://www.hotels.com
            Di hotel ini terdapat 39 kamar dengan berbagai tipe dan fasilitas yang berbeda. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan Anda dan juga berdasarkan dengan kenyamanan. Tarif yang ditawarkan permalam untuk setiap kamar pun berbeda, harga terendah yang bisa Anda dapatkan sesuai dengan kantong Anda adalah Rp. 539.000 per malam. Ada kamar yang berhadapan laut dengan pemandangan kebun dan ada pula yang langsung dengan pemandangan tepi pantai maupun lautan yang luas.
            Fasilitas-fasilitas yang tersedia di Hotel Aruna Senggigi ini meliputi antar jemput dari bandara terdekat, antar jemput di sekitaran hotel, AC, layanan pembersih setiap hari tentunya untuk membuat Anda nyaman tinggal, ada taman untuk Anda bersantai dan menikmati udara segar, kolam renang outdoor, spa dengan peralatan dan pelayanan yang lengkap, pantai pribadi tentunya karena berhadapan langsung dengan pantai dan laut, 2 restoran yang akan memanjakan lidah dan perut Anda.
            Sekitar hotel terdapat tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi seperti Mataram Mall, Pura Meru, Kuil dan Taman Mayura, dan Pelabuhan Bangsal yang berjarak 14 – 30 km dari hotel.

14 komentar:

  1. Ternyata selain Gunung Rinjani lombok memiliki banyak pantai juga ya Bu , sayang rasanya waktu itu hanya sampai Gunung Rinjani. Nice infonya Bu.

    BalasHapus
  2. Di Lombok memang tempatnya sangat asri, banyak pemandangan alam yang menyegarkan mata dan hati, salah satunya pantai Senggigi. Duuh kapan ya maik kesana lagi...

    BalasHapus
  3. Belum banyak pantai di Lombok yang aku datangi. Baru Senggigi, Kuta, Mawun, dan Sekotong. Mau lagi jelajah Lombok :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajak2in ya mbak klo ke Lombok lagi. Biar ga nyasar. Hihi...

      Hapus
  4. Lombok sesuatu banget ya? Duh kapan bisa ke sana

    BalasHapus
  5. Aahh, lombok. Waktu ke Bali diajakin sodara ke sana, tapi belom kesampaian...

    BalasHapus
  6. bener, pantai yang paling terkenal saat ini adalah Pantai Senggigi. Karena emang jaraknya gak jauh dari pusat kota Mataram. Salam kenal dari Lombok mba :)

    BalasHapus
  7. Mantap memang pemandangan pantai senggigi di Lombok, semoga kapan-kapan bisa main ke sana.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design