Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Kamis, 22 September 2016

Menggali Investasi Memory di Candi View Hotel

Sepanjang jalan kenangan kita bergandeng tangan... 

Kalau tau lanjutan lagu ini berarti anda cocok sekali untuk berkunjung ke candi view hotel. Kenapa? Alasannya adalah anda pasti akan puas dengan segala nuansa nostalgia. Bagi saya nuansa nostalgianya juga terasa, karena saya termasuk angkatan yang beranjak tua meski jiwa saya tetap muda dong!

Pada masa lagu tersebut jaya, saya masih kanak-kanak. Meski tidak menikmatinya sebagai sebuah lagu karena lagu tersebut bukan lagu kanak-kanak. Saya sering mendengarkan ibu atau bapak saya memutar lagu ini dan mendengar mereka sesekali menyanyikannya. Bahkan saat acara 17 Agustusan lagu-lagu semacam tersebut juga sangat pantas untuk diputar.

Bagi mereka yang dewasa di masa tersebut akan merasakan nostalgia pada masa-masa indah pasca kemerdekaan. Senangnya akan kemerdekaan dan semangat mempercantik hidup baru yang bebas dari penjajah dengan sesekali bercerita dulu saat masa susah perjuangan kemerdekaan. 

Sementara bagi saya, masa itu adalah masa kanak-kanak yang sebenar-benar indah. Masa di mana segala permainan masih mengandalkan kepiawaian tangan, energiknya kaki dan kreativitas menciptakan mainan dengan apapun yang tersedia dari alam. Tidak ada yang bisa menandingi mengingat kenangan masa lalu. Tidak Cuma lagu, tapi juga berbagai pernak pernik yang diproduksi di masa lampau akan mengingatkan semua kenangan tersebut. Khas dari televisi, meja kursi, baju, lukisan, dekorasi bahkan potongan rambut. Semua khas ‘Tempo Doeloe’, seperti foto yang saya ambil dari album kenangan keluarga saya di bawah ini. mengingatkan masa lampau dan tiba-tiba terasa seruak kebersamaannya.

Candi view hotel, mengajak kita untuk membangkitkan lagi kenangan manis itu. Interior konsepnya bertema ‘Tempo Doeloe’ dan memang ditujukan untuk kalangan 40 tahun keatas. Coba lihat dari furniture yang digunakan, dekorasi dan juga makanan yang disajikan disana. Furniture ‘Tempo Doeloe’ di Candi View Hotel sangat beragam, dari set meja kursi, sofa, lengkap dengan telepon, televisi dan masih banyak lagi.



 Sudah lazim kita ketahui, daerah Candi View Hotel ini dulunya adalah kawasan hunian elite. Bisa dilihat dari banyaknya bangunan rumah ‘Tempo Doeloe’ yang masih kekar berdiri meski beberapa diantaranya sudah beralih fungsi menjadi tempat usaha. Ciri khas rumah-rumah jaman dulu selain dari arsitekturnya, juga bisa dilihat dari awetnya badan bangunan yang tak lekang oleh waktu. View kota Semarang ini, bisa anda lihat dari beberapa jendela kamar hotel yang berada di ketinggian. 

For Your Information, hotel ini tahun 2007 bernama Rinjani View yang dilengkapi hall, karaoke, club. Sekarang bernama menjadi Candi View Hotel, namun Lounge-nya tetap bernama Rinjani Lounge.

Meskipun berubah menjadi hotel, harga tidak banyak berubah untuk tetap mempertahankan pelanggan setia Rinjani View. Nantinya akan ada beberapa menu special bernuansa local salah satunya kopi asli dari Bajnarnegara. Hiburan yang ditawarkan diantaranya ada suguhan musik khusus di hari kamis berupa music jazz, jumat music blues, sabtu top 40. Lounge Rinjani buka jam 10-12 malam. 
Superior

Room Rate di Candi View Hotel diantaranya Superior, deluxe dan junior. 
Superior         Rp. 575.000,-/nett 
Deluxe           Rp. 675.000,-/nett 
Junior Suite    Rp. 850.000,-/nett
Deluxe
Junior Suite
Perhatikan juga ya Term & Condition-nya
  • Tdak ada tambahan biaya untuk anak dibawah 5 tahun yang tinggal di ruang yang sama dengan orang tua (horeee... anakku masih 3 tahun).
  • Waktu Chek Out 12 PM dan waktu Check In 2 PM
  • Harga termasuk Breakfast untuk 2 orang sampai dengan jam 10 AM (Jangan bangun kesiangan ya!)
  • Harga dan ketentuan tersebut dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, jadi biasakan bertanya term &condition ya sebelum check in. 
Setiap kamar dilengkapi dengan meja kerja, televisi set, coffe&tea set dan kamar mandi yang bersih dengan dekorasi kreatif.







Safety Tetap Nomor 1 yaa..


Oh ya, kita juga bisa menyelenggarakan Meeting, Private Party, Birthday, Weeding dan masih banyak lagi. Bisa dipilih sesuai kebutuhan dan budget bahkan pihak candi view hotel bisa membantu mengatur kebutuhan yang disesuaikan dengan budget kita! 
Ruangan yang bisa dipakai untuk keperluan tersebut diantaranya ruang Borobudur, Prambanan dan Mendut.

 
Simak di gambar berikut ya untuk lebih jelas mengenai pengaturan budget dan kapasitas ruangannya.
 

Soal makanan, di Candi View Hotel cenderung memilih makanan yang easy digestable alias mudah dicerna salah satu pilihannya memilih konsep tradisonal food. Breakfast disini, pilihan menu sarapannya unik seperti candil, udang lempit, tempe kemul dan lain-lain.

Cheff Candi View Hotel menyajikan menu 'Classy'

Nah menu yang sempat kami (blogger Gandjel Rel) cicipi dalam acara #Bloggernyicip adalah sebagai berikut:
 Chicken Kungpow
 Udang Lempit
 Cream Cheese Brokoli
 Tempe Kemul
 Uga bakar madu
 Meat ball wih tomato sauce
sirsak terong belanda juice,  Body cleanser, vegetable mix juice,

Food Review please visit ig @diah_syauqiya

Rinjani View atau Candi View Hotel juga banyak dikunjungi pejabat-pejabat penting

Candi View Hotel, wajib dikunjungi bagi anda yang ingin menggali kembali investasi memory di masa lampau untuk membangkitkan kembali romansa kehidupan yang mulai redup. Atau sekedar menepi dari hiruk pikuk kehidupan milenia. Kekaleman "Tempo Doeloe" yang berkelas di Candi View bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sekedar "Me Time".
Candi View Hotel
Classy Living Classy Choice
Jl. Rinjani No. 12 Semarang
Telp. (024) 8508541
Fax (024) 8508539
Email : Info@candiveiw.com 
www.candiview.com

***



Sumber gambar:
  1. Dokumentasi pribadi 
  2. Brosur Candi View Hotel 

8 komentar:

  1. Konsepnya menarik ya mbk. Aduh naksir kursi2nya hihi
    Makanannya juga variatif nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lihat furniture nya jadi ingat pas masih kecil. Saat sesepuh keluarga masih lengkap.

      Saat masih enak manjaaaa jadi bocah.
      Eeeh sekarang sudah punya bocah. Hwhwhw

      Hapus
  2. Jazz... Blues... hiburannya keren.
    Oya, Candi View ini menghadap candi apa mba?
    Tivinya hanya sekedar displaay atau bisa diputer juga? :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada candinya bang
      letaknya di daerah yang bernama Candi. di Semarang sendiri ada daerah yang namanya Candi lama dan Candi baru

      TV yang kuno display saja kayaknya pak. saya tidak sempat coba menyalakan. kalau di tiap ruangan ada flat tv nya

      Hapus
  3. hotelnya vintage banget yaa tapi tidak spooky semoga menang mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak nyaman dan jadi mellow kalau kesana hihihi
      semoga menaaaang...aamiin

      Hapus
  4. wah intronya itu lo ga kuku..he3...aku juga suka lagu itu.candiview sekilas kyk mengenang masa lalunya ortu nih.byk perabot kuno ya, kursi ala2 jaman dulu.aku punya kursi kyk gitu mbak di tempat ibu. awet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hihi
      Hotelnya is about nostalgia

      Perabot jaman dulu memang kuat2 ya mbak

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design