Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Kamis, 22 September 2016

Nest.co.logy : menuntut ilmu perlambungan didalam sangkar

Euh, bagaimana itu judulnya?
Coba.. coba... dijelaskan asal usulnya judul itu bisa tercipta!

So ceritanya begini...
Saya ikut blogger gathering tanggal 31 agustus kemarin acara yang disponsori B Blog dan BCA


Tempatnya di restaurant nestcology, sempet nyasar juga padahal orang asli Semarang. Yaaa... walaupun sudah lama tidak di Semarang tapi kan setidaknya air Semarang yang membesarkanku. Baiklah baiklah, move on maaakkk...

Setelah tanya teman-teman di blog gandjel rel, akhirnya ketemu. Belok kiri, setelah ketemu papan reklame Koena Koeni (tulisannya koecil) di daerah Rinjani setelah toserba Siranda yang gambarnya daging dikacapin dan roda kayu raksasa. Nah saran juga nih buat nestcology supaya bikin petunjuk arah.

Suasanya serba hitam dan coklat kayu. Pintunya besar dan unik, sempat nginget-inget supaya ntar foto disini. Tapi akhirnya lupa deh...
But it’s okay, masih ada view bagus lainnya. Tempat disini luaaas...


Kithcen-nya di depan menyambut para tamu langsung. Unik ya biasanya dapur kan dibelakang. Ini nih yang saya bilang di judul ilmu per-lambungan di kitchen-nya terpampang besar tag line “Land of Gastrology”. Land sendiri dunia, literay tanah sih tapi ambil aja dunia. Trus Gastrology terdiri dari 2 kata, Gaster berarti lambung dan logy atau logos yang berarti ilmu.
Kemudian nest co logy. Nest berarti sarang, logy masih sama dengan yang diatas. Nah, saya mising arti dari co disini ya. Mungkin company? Keseluruhan saya mengartikannya dunia perlambungan di dalam sangkar. Hehehe...

Nah ini dia view menarik, sangkar!
Identik dengan nama restonya, sangkar cantik ini sepertinya memang di setting untuk pepotoan. Saya ikutan temen-temen foto dong...

Big panda menuju lantai atas ini juga bisa digunakan untuk selfie, wefie cakep.
Setelah sampai diatas, saya baru menyadari kalau lagi-lagi ada banyak sangkar disini.
Bahkan batu-batu juga disangkarin loh... engga disemen! Coba lihat foto saya, itu bentuk dari bebatuan yang disangkarin.
Makanannya bagaimana?
First thing buat saya adalah kebersihan dan adanya plain water. Ini Penting! Orang sehat harus minum air putih. Gelas untuk minum air putih bening mulus tidak bercacat dalam sisi kebersihan. Plain waternya juga siap kapan saja dituang langsung dari teko penyaji. Begitu gelas kelihatan kosong atau tinggal sedikit, langsung ditawarin lahi. Disediakan juga infuse water dan ice tea saat itu.
And The Food is Yummy!
Jagoan deh pokoknya yang kemarin disajikan disana. Saya Cuma bisa cerita 4 hal ya. Salad buahnya enak banget, dressing-nya juga pas ga keaseman juga ga kemanisan. Jadi inget koncoku yang dari Pilipin suka bikinin salad buah kayak gitu, ah sweet memory. Kapan ya ketemu dia lagi mulai deeh.
Eh gambar saladnya mana?
Maafkan pemirsas saya lupa motret, saking mengingat sweet memory dan ngonbrolin serius sola dressing salad sama bu Evylia.

Menu utama dari buffet yang hampir semua hahaha saya ambil  adalah sebagai berikut :
 
Brokoli mozarelanya enak, siapa yang ga doyan brokoli sumber kalsium? Datang aja ke sini makan brokoli sepuasnya..
Soup jagungnya juga gurih. Tempuranya juga pas komposisinya, ga kebanyakan tepung juga ga kebanyakan daging. Pas lezatnya gitu rasanya. Satu lagi apa ya yang dikecapin itu, saya lupa menu apa ini ya? Soalnya terbatas waktu untuk event. Porsi ini untuk berdua, untuk diah dan untuk indri. Maklum habis keliling semarang sesiangan lupa makan siang. Mhihihihi...

Desertnya choco boom, coklat setengah lingkarang yang kalau tidak salah berisi, brownies, jely, kismis, ice cream dan waktu penyajian disiram coklat panas. Jadilah dia bolong separo gitu, awalnya mulus kayak bola. Setelah disiram jadi kroak karena kepanasan ingat bakso teriaknya hotel transilvania. Mirip kan...?

Snack berikut ini juga ga kalah enaknya, toping strawberrynya itu mirip banget sama buahnya padahal sudah di lumat sedemikian rupa.
Last but not least
Resto ini halal friendly, menurut teman yang sempat berbincang dengan chef-nya. Jadi jangan lupa ya untuk pesen ke mas or mbak waiter nya untuk memberikan sajian menu halal biar ga galau.




Nestcology
Land of Gastronomy 
Serving from 12-22 (Sun-Thur), 12-23 (Fri-Sat) 
Jl. Tambora No 5A, Semarang 
RSVP: (024)76440058

2 komentar:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design