Sebaiknya dibaca

Cegah Hip Displasia pada anak

Sangat menyedihkan jika anak yang kita cintai sakit atau mengalami kesakitan. Orang tua seharusnya mengetauhi mengenai Hip Displasia Pada A...

Minggu, 09 Oktober 2016

Tips Traveling di musim hujan tanpa galau

Musim hujan sudah memasuki masanya. Hampir setiap hari diwarnai dengan guyuran hujan. Tetapi kegiatan sehari-hari terutama yang berhubungan dengan pekerjaan tidak mungkin untuk ditinggalkan. Apalagi jika ada pertemuan penting di luar kota atau bahkan luar negeri dan kita tidak bisa ijin tidak hadir. 
Pertimbangan pastinya ada jika terpaksa tidak hadir. Namun untuk yang tetap membulatkan tekad, diperlukan persiapan matang untuk meminimalisir kendala salama di perjalanan.

1. Kesehatan
Kesehatan adalah faktor utama untuk menunjang semua aktivitas. Saat traveling, kondisi kesehatan dituntut untuk fit dan prima. Terutama saat musim hujan dimana cuaca cenderung kurang menyenangkan untuk tubuh.
Makan bergizi dengan porsi yang cukup akan membantu anda menjaga kesehatan selama traveling di musim hujan. Jika diperlukan, anda bisa menambahkan multivitamin. Persediaan obat-obatan selama di perjalanan tidak boleh diabaikan, meski tidak berharap sakit. Keberadaannya akan membantu anda di saat yang tidak terduga.

2. Pakaian Pelindung
Jaket, winter coat, rain coat dan sejenisnya hal wajib berikutnya yang harus anda bawa.
Hal ini juga menyesuaikan dengan tempat tujuan nanti. Jika di area tropis seperti Indonesia, kita cukup membawa jaket dan jas hujan. Namun jika berada di area dengan 4 musim, kita juga harus menyesuaikan pakaian pelindung apa yang tepa untuk di bawa. Sehingga kita tidak repot lagi saat tiba di tempat tujuan dan menghadapi cuaca yang ekstrim, misalnya.

3. Peralatan Komunikasi
Hendphone, tablet, laptop dan berbagai alat elektronik yang bisa digunakan untuk berkomunikasi sebaiknya dibawa seperlunya tetapi jangan sampai tertinggal. Hal ini penting untuk memantau kondisi keluarga di rumah atau untuk keperluan anda sendiri. Saat terjebak banjir atau hujan lebat, anda bisa meminta bantuan kepada orang lain menggunakanperalatan komunikasi tersebut.
Jangan lupa untuk membawa cover pelindung peralata elektronik sebagai upaya pencegahan gadget kita terkena air.

4. Tiket Perjalanan
Tipe perjalanan yang akan kita tempuh tentunya juga menjadi pertimbangan utama. Selama musim hujan ini apakah akan melalui jalur darat, udara atau laut. Kita harus mempertimbangkan jalur mana yang lebih aman dilalui. Prakiraan cuaca bisa kita gunakan untuk membantu memutuskan pemilihan jalur perjalanan.

5. Asuransi
Asuransi ini optional bagi yang menginginkannya. Bagi yang menginginkannya, dapat menyiapkan asuransi perjalanan. Dari sekian banyak asuransi mungkin akan membuat kita bingung asuransi mana yang tepat. Karena kita harus melakukan perbandingan asuransi perjalanan. 
Namun, saat ini kita bisa melakukannya dengan bantuan dari Futuready. Futuready ini tidak membuat produk asuransi tetapi bagian dari AEGON, perusahaan asuransi besar dari Denhaag Belanda. 
 Kita bisa melihat perbandingan asuransi perjalanan  di Futuready. Berbagai produk asuransi dapat kita jumpai disini untuk dibandingkan tentunya. 
Penjelasannya ringan, jelas dengan bahasa yang mudah dimengerti. Informasi yang ditawarkan juga jujur, ringkas serta tidak memihak. Setiap kali kita menggunakan jasa Futuready tidak dipungut biaya alias gratis. Sekaligus bisa membeli asuransi tersebut melalui Futuready loh...
 Jenis asuransinya beragam, tidak hanya asuransi perjalanan tetapi juga asuransi kesehatan dan asuransi kecelakaan. Bedanya dengan dengan membeli asuransi dengan metode biasa adalah kita tidak perlu merasa dikejar-kejar, semua tergantung di jari kita untuk ketik-ketik di laptop!
Urusan clain asuransi juga akan dibantu oleh Futuready. Caranya cukup mudah CARI-BANDINGKAN-PILIH-BAYAR-POLIS DIKIRIM VIA EMAIL-ENJOY THE TRIP!
Mudah bukan?


Oke,
Selamat menuyusun perjalanan aman dan nyaman anda
Semoga segala urusan di musim penghujan ini dipermudah dan diberikan kelancaran.

16 komentar:

  1. Jalan-jalan pas musim hujan memang perlu lebih banyak persiapan ya Mbak. Tapi walaupun musim hujan perjalanan tetap harus dilakukan tapi dengan berbagai syarat seperti syarat-syarat diatas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak
      Untuk memjnimalkan resiko yang tidak diinginkan terutama sakit

      Hapus
  2. Makasih mbak Indri tipsnya. Berguna banget ini :)

    BalasHapus
  3. makasih share nya mbak apalagi ini jg pas musim hujan

    BalasHapus
  4. Tipsnya asyik, hingga sampai jaga kesehatan. Cuman kalau musim hujan, males banegt mau travelling apalagi ngajak si kecil. Semoga dengan tips ini aku bisa tetap semangat mbolang meski hujan menyapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh makin malu yg komen emak mbolang 😊😊

      Hapus
  5. Pas banget sekarang lagi musim hujan mbak, Makasih bnyak mbak tipsnya, memang perlu banyak persiapan ketika traveling saat musim hujan ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mending traveling pas g hujan ya...

      Hapus
  6. Benar sekali mba, jalan-jalan saat hujan memang harus banyak yang dipersiapkan. Terima kasih tipsnya mba

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design