Berbagai Perlengkapan Bayi yang Harus Anda Siapkan Sebelum Kelahiran Buah Hati


Ketika menanti kelahiran buah hati, pasti Kita ingin menyiapkan perlengkapan bayi dengan baik seperti perlengkapan pakaian, perabotan dan bak mandi. Selain hal-hal tersebut, jangan lupa untuk menyiapkan produk perawatan kulit untuk si kecil. Terlebih bila disadari kondisi kulitnya masih sangat sensitif sehingga Kita harus siap dengan berbagai macam masalah kulit yang nantinya dapat terjadi.

Berikut berbagai macam produk perawatan yang harus Kita  siapkan, antara lain:


1. Produk pembersih. Untuk produk pembersih bayi, Kita dapat menyiapkan shampoo atau sabun. Sesuai dengan nama yang ia miliki, produk ini dipergunakan untuk menjaga kebersihan rambut dan kulitnya. Gunakan produk pembersih secukupnya, karena penggunaan secara berlebihan dapat membuat kulitnya menjadi kering,
2. Pelembab. Produk pelembab bisa mencegah kulit iritasi dan kering dengan menjaga kelembapan kulitnya. Pergunakan produk secukupnya dan dalam jumlah yang tidak banyak terlebih untuk bayi yang baru saja lahir,
3. Produk untuk ruam popok. Ruam popok adalah masalah yang sering dialami oleh bayi terlebih di negara yang memiliki iklim tropis. Masalah ini dapat terjadi saat keringat dan kotoran bayi terkumpul serta mengiritasi kulit. Bila ruam terjadi, produk perawatan ruam popok dapat Kita jadikan sebagai solusi,
4. Baby oil. Produk ini digunakan saat Kita melakukan pijat bayi agar bisa mengurangi gesekan antara kulit Anda dengan si kecil,
5. Bedak bayi. Produk bedak bayi akan membantu Kita untuk menjaga kulitnya tetap kering.

Banyak orang tua yang bingung saat memilih produk perlengkapan bayi baru lahir ini, termasuk saya pada saat kelahiran anak pertama. Hal ini memang wajar ya... karena setiap hari kita, para orang tua terus saja dijejali berbagai macam iklan yang mengatakan produk perawatan A merupakan produk yang terbaik. Namun saat Kita ke supermarket menemukan jika produk B memiliki jaminan mutu dan kualitas yang tiada duanya. Sebagai seorang konsumen pantas saja jika kita bingung dalam melakukan pemilihan.

Biasanya, kesalahan dari para orang tua yang sering dilakukan saat memilih produk perawatan ialah melihat harga. Sebagai orang tua, memberikan produk terbaik sudah pasti dilakukan, namun produk yang baik belum tentu merupakan produk yang termahal. Harga tidak bisa dijadikan sebagai patokan karena ada banyak produk yang dijual dengan harga lebih bersahabat namun memiliki kualitas yang baik pula. Jadi, harga tidak bisa Kita jadikan sebagai patokan yang paling utama.

Lebih baik Kitamenyesuaikan produk dengan budget yang disediakan. Tidak perlu memilih barang yang paling mahal, saat Kita memiliki buah hati akan ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Jika Kita membeli produk yang mahal namun mengabaikan kebutuhan bayi yang lain, sepertinya bukan hal yang bijaksana. Oleh sebab itu Kita sebaiknya menyesuaikan budget bulanan, selain itu produk perawatan bayi merupakan produk yang akan terus menerus digunakan. Jadi, menyesuaikan dengan isi kantong Kita saat ini akan lebih menyenangkan.

Lalu, apa saja hal yang harus diperhatikan ketika memilih produk ini? Saat Kita akan memilih produk perlengkapan bayi khususnya untuk perawatannya, Kita  dapat memilih produk yang khusus atau spesifik di produksi untuk dirinya. Selain itu pastikan jika produk yang Kita pilih memiliki Ph yang sesuai dan tidak akan pedih di mata. Kita tebtunya tidak tega bukan melihat buah hati kesakitan karena Kita memilihkan sabun yang pedih untuknya? 
Jadi, apakah Anda sudah siap dengan produk yang tepat untuk buah hati?

29 komentar:

  1. Peralatan2 bayi memang unyu2 ya..sering bingung milihnya..jadi pengin adik bayi nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah waktunya nih buat baby ketiga hehe

      Hapus
  2. membaca tulisan ini jadi pengen punya bayi lagi deh, hihihi :)

    salam kenal Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak
      Bayi yang difoto itu sudah besar
      Lagi refresh juga soal persiapan punya baby 😁
      Salam kenal kembali ya mbak
      Terima kasih ya mbak ira, suda berkunjung

      Hapus
  3. Dulu aku siapin komplet sebelum lahiran mba. Eh, ndilalah pas dijenguk teman2 diberi bingkisan produk2 yg sama. Jadi nyetok nih ceritanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bu benar, kalau pas ada yang tengok bayi jg banyak yang ngekado

      Bisa buat pilihan berikutnya kalau sudah habis, ga perlu beli lagi. Asal cocok hehe

      Hapus
  4. Saya pas persiapan perlengkapan malah keenakan belanja, malah bnyak ngak dipake hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak cantik keterusan belanjanya yaaa...
      Bagus2 sih ya barang perlengkapan bayi itu..

      Hapus
  5. Bayi ternyata butuh pelembab juga yaaa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau di cuaca panas, atau habis berenang (bayi skrg berenang loh) lebuh baik dikasi pelembab (tipis2) yg alami lebih baik

      Hapus
  6. duh kok gemes liat babi unyu2nya,,hahaha

    BalasHapus
  7. bener produk ruam popok itu wajib banget harus ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar mamih ga galau yaaaa...😄😄

      Hapus
  8. kemarin pas melahirkan, aku malah disediain ama RS ku barang2 utk si baby mbak :D.. makanya ga bawa apa2... dr RS nyediain paket baju komplit, popok, dan peralatan mandi plus2nya juga.. nah berhubung cocok ama si baby, ya udh, aku tinggal nerusin beli produk yg sama pas pulang ke rumah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul nih mbak kalau sudah tau disediakan dan cocok, baiknya ditunda dulu beli. Kalau habis baru belimlagi

      Hapus
  9. Bener banget point2 di atas. Tapi aku dulu ribet kalo pergi, anakku nggak tahan pake diapers Mbak. Udah beragam merk dicoba pasti jadi luka deh. Kalo pergi bisa sehari kuganti 5 kali. Kalo di rumah sih pake popok. Jadi ribet banget. Ada satu salep yg manjur, tapi lupa namanya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nij soal popol cocok2an ya....
      Anak sy pakai popok kain, clodi. Pakai diapers malah pas sdh besar...

      Hapus
  10. Harga mahal blum tentu jaminan ato patokan kualitaas baranya ya mbk... Kdang ada jga produk dg harga bwesahabat tpi kualitas pun nggak diragukan lagi. hheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener banget ini, harga bersahabat dan berkualitas banyak penggemarnya

      Hapus
  11. iyaa mbak, setuju, kalau dulu saladin alergi ama minyak penyubur rambut
    mungkin ada vco nya ya

    BalasHapus
  12. aku masih single, tapi ikutan repot saat mbakku mau nyiapin lahiran anak pertama dan kedua, meskipun udah pernah hetic tapi tetap aja masih rempong saat mau melahirkan anak kedua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmg sllu bikin hectic sola lahiran hihii

      Hapus
  13. Ilmu nih nnti kalo udh mau punya anak.. atau setelah menikah.. makasih bnyak nih mbak ilmunya..

    BalasHapus
  14. Ini foto Medina waktu bayi ya mba? Lucuuu nggemesin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak klo ga salah 2 hari umurnya

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.