Top 5 everlasting Menu Ramadhan buat saya

Alhamdulillah pekan ini kita akan berjumpa lagi di bulan Ramadhan. Tabarakallah untuk teman-teman semua khususnya para gadis dan ibu-ibu yang sudah mengkhatamkan utang puasanya. Tahniah buat saya dan kita semua. Horeee....

Nah, bahasin tentang Ramadhan pasti ga jauh-jauh dari menu yang paling disukai. Asal ga balas dendam ya... Sejurus dengan bahasan umum Ramadhan yaitu menu makanan, mbak Diyanika dan mbak Wati  lagi nanyain sama Blogger kece Gandjel Rel. Makanan apa sih yang paling favorit buat buka puasa? 
Pasti semua punya makanan favorit ya, termasuk saya. Makanan favorit buka puasa masih seputar makanan kesukaan sehari-hari, tetapi disantap pada waktu dan suasana yang lebih spesial. RAMADHAN
Jadi ini nih makanan favorit saya buat buka puasa, 
1. Semur Daging buatan Ibu
 Saking enaknya ga ada kepikiran buat moto, langsung aja makan kepengennya.
Sampai sekarang pengen bikin semur dengan rasa serupa tapi masih gagal terus. Jadi sih semurnya tapi ada rasa legit yang terlewat, ada ketekunan mencacah daging yang belum bisa saya tiru....
hiks...
Missing them already.

2. Bakso Geger
 Bakso tenar ini cuma ada di Semarang, biasanya sebelum puasa saya sempatkan dulu buat makan bakso di sini. Walaupun hari-hari biasa juga seringnya milih ke sini kalau kepengen makan bakso. Kalau makan bakso di tempat lain dengan harga yang sama dan rasanya dibawah kualitas bakso geger, rasanya nyeseeel gitu.

Baca juga : Bakso Geger Semarang



3. Mie ayam Jayasari
Orang Semarang pasti tau banget mi ayam ini. ada di jalan pamularsih belakang SMA Kesatrian.

Enaknya bagaimana?
Penampilannya biasa sih ya seperti mie ayam pada umumnya. Tapi daging ayamnya tidak hancur jadi keliatan kalao masih fresh, masakan baru. Tidak terlalu hitam juga bumbu ayamnya. Kuahnya gurih tapi ga kebangetan. Ya pas gitulah. Kalau mau bakso bisa ditambahkan jadi mie ayam bakso. Baksonya ada sertifikat halal dari kelompok pedagang bakso se-Semarang. Aman dan halal lah pokoknya...
Di sini juga ada menu baksonya tapi saya lebih suka mie ayamnya.
Kemarin sebelum berangkat pulkam diniatkan mau jajan dulu di sini, tapi ga kesampaian dan lihat gambar mie ayam gini rasanya jadi...
Baper maksimaaal....

4. Es Kelapa muda

Kesegarannya tiada duanya, setuju ga?
Paling enak beli di warung es kelapa muda jalan abdurahman saleh dekat kopi kotok depannya klinik dokter gigi Sakinah maju dikiiit deh...
Habis persimpangan gitu. jam 2an siang biasanya udah kelarisan. Nah kalau Bulan Ramadhan biasanya jam 5an sore dah mau tutup karena saking banyaknya pelanggan dan antriannya... waduh buanyak dan puanjang!
Sepertinya banyak yang setuju dengan saya kalau es kelapa muda di warung ini murni dan tanpa bahan artifisial, buktinya ga pernah terbatuk-batuk setelah minum es di sana.

5. Sate Ayam Madura

Endes banget ya kalau buka puasa makan sate ayam madura. Langganan saya ada di depan Swalayan Ramai "Sate ayam Pak Jupri" khasnya tu bumbu kacangnya halus dan lembuuuttt...
Nah langganan lainnya ada di depan swalayan Indomaret abdurahman saleh (dekat jalam suratmo) masuk gang dikit "Sate ayam Bang Joni". Beda khasnya kalau ini bumbunya agak kasar tapi tetep enak, ayamnya gede-gede. Sedeplaaah....

2 warung sate ini jadi langganan keluarga kami. Top banget!

Last but not least
Jangan lupa berbagi ya kawan-kawan selama bulan Ramadhan ini. Esensi dari bulan Ramadhan adalah pengendalian diri termasuk dalam hal mengisi perut dan merasakan penderitaan mereka yang kurang mampu.

Tidak perlu menunggu waktu pembagian zakat fitrah, banyak pundi-pundi amal yang dapat kita raih selama bulan suci ini melalui berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Sehingga mereka juga merasakan kegembiraan Ramadhan seperti ya kita rasakan.

Happy Great Ramadhan
Ramadhan Kareeem....
Buat Teman-teman semua

***
Sumber gambar  :
1. Bakso : dokpri
2. Mie ayam di mangkok : Pictgram by @enggarnugrahenip
3. Warung Jayasari :  Dienjoybisnis.Com
4. Es kelapa muda : cookpad.com
5. Sate : Menuharian.com

59 komentar:

  1. Ya ampuuun ngences lihat baksonya lagi hujan deras gini.

    BalasHapus
  2. Duuh pagi2 kok ngilerrr lihat menu bakso nan suegeeer makjozz

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung kemarin belum masuk puasa ya mbak hahahaha

      Hapus
  3. Waaah masakan ibu emang juara dan bikin kangen ya. Moga Indri bisa bikin dengan rasa serupa deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb wati,
      aamiin ya robbal alamiin

      Hapus
  4. Aamiin. Semoga lancar ibadah selama puasa. Bakso dan mie ayamnya menggoda sekali mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, begitu juga mbak rien semoga ibadah puasa lancar

      Hapus
  5. Aakkkk langsung mupeng baksoooo

    Kindly visit my blog --> bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  6. Wah bakso geger dan es kelapa muda jeruk kujuga suka nih 😊

    BalasHapus
  7. Ngileeerrrrrr liatnyaaa.. Wah, sebentar lagi sudah bulan Ramadhan yaaa... ^_^ maaf lahir batin yaa mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sami-sami mb, mohon maaf lahir batin juga

      Hapus
  8. Baksooo oh baksooo...terimakasih sudah mengingatkan, aku juga ingin makan bakso siang siang sebelum Ramadhan hihihihi

    BalasHapus
  9. Bakso geger tuh rame banget yah. Tapi blm pernah makan di tmpat.malah pas ada soto geger aku uda nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah soto geger, belum pernah nyobain saya mbak

      Hapus
  10. duhh ngiler lihat ini semua..

    BalasHapus
  11. Mbak,belum puasa udah berasa puasa aja baca menu favorit buka puasa,hihihi...bikin ngiler...bakalah gagaldiet deh aku kalau buka puasa pakai menu enak2,hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... jangan balas dendam ya puasanya mbak

      Hapus
  12. Mupeng bakso geger mbak, klo ke Semarang nyicip ah.

    BalasHapus
  13. mbakkkk kenapa pakek foto yang bikin ngecesss dan clegukkk gitu sih...hahahaha...itu liat kringet di gelasnya bisa gakkuat...apalagi bakso gegernya itu bioh biohhhh...pengennnn mbakkkkk..hikkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. gelas aja sampe kemringet yaw mbak

      Hapus
  14. Waaah, nggak ada menu lonton kari neh, hehehe. Met Shaum ya Bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... saya kurang suka santan
      selamat sahur juga kang ali

      Hapus
  15. Es klamut..dahaga hilang seketika

    BalasHapus
  16. Duhh belum Ramadan aja dah ngences niiih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah sekarang sudah ramadhan mbak hihi

      Hapus
  17. Nah iya, sepakat nih. Kalau pas puasa habis taraweh bawaannya pengen makan yg seger2 semacam bakso atau mie ayam. Endes tenan. Apalagi pas lebaran, menu ini jadi andalan banget deh.

    Terima kasih ya, Mbak, sudah meramaikan arisan blog yang kedua ini.

    BalasHapus
  18. dari list favoritmu, yang udah aku coba 3 doang mba Diah :-D
    akuh penasaran sama bakso geger

    BalasHapus
  19. Waah aku udah lama di Semarang ga tau mie ayam itu mbaa, jadi pengen nyobain deh.

    BalasHapus
  20. es klamud favoritku...jadi kebayang2 rasanya nih mbak, besok buka puasa langsung beli ah

    BalasHapus
  21. Bakso.. Bakso.. Bakso.. Ngileeer.. Tapi aku nggak suka bakso geger hehehe

    BalasHapus
  22. lompernah ke warung2 tsb diatas smuaa. kpn2 kl ksmarang nodong misua ah... :)

    BalasHapus
  23. lompernah ke warung2 tsb diatas smuaa. kpn2 kl ksmarang nodong misua ah... :)

    BalasHapus
  24. Mie ayam tampak endeeuusss. Akoh lama beeeuutt nggak makan mie ayam dan bamso *glek*

    BalasHapus
  25. Mbak, aq penasaran bakso pak geger deh,,,, idah dkasih tau ancer2 ama tmen tp lum ornah ksana 😂

    BalasHapus
  26. Baksonya menggoda mbak indri :)

    BalasHapus
  27. Pengen nyoba baso gegernya mb ind..jadi ngiler hiks

    BalasHapus
  28. Wah bakso geger sekarang harga berapa mbak? Dulu waktu kerja di jk. Borobudur sering ditraktir teman makan bakso ini ;)

    Sekarang ada loh mbak cabangnya di daerah jl.Setiabudi dekat Brigif Srondol tapi kayaknya kok ngga begitu ramai yaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tp lebih suka sama yg di pamularsih mbak

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.