Belajar meraih cita-cita bersama Kidzania

Assalamuallaykum teman baca
Hari menjelang Lebaran semakin dekat nih, ada yang mau mudik tidak? Atau hanya menghabiskan waktu di kota domisili? Kalau saya rencana mau mudik tapi masih nunggu pengumuman hari libur dari kantor dan memantau cuaca. Jika cuaca baik, kami sekeluarga berencana mencoba transportasi air. Kalau sebelumnya kami sering berburu tiket kereta api dan tiket pesawat. Kami pengen nyobain pulang kampung lewat perjalanan laut Sulawesi, menyeberang dari Sulawesi Tenggara ke Sulawesi Selatan menggunakan kapal Ferri.

Zaman saya kecil, kami tidak mudik karena eyang tinggal 1 kota di Semarang. Jadi kegiatan selama Lebaran berada di seputar Semarang. Selain ke rumah saudara, terkadang jika tidak lelah kami jalan-jalan ke destinasi wisata di sekitar kota Semarang. Saat ini saya tinggal di Sulawesi Tenggara jadi tiap tahun kami akan menjalani ritual mudik. Tahun ini sebenarnya kami harus mudik ke Semarang. Tetapi jadwal mudik kami ganti ke Sulawesi Selatan di rumah orang tua suami, karena saya dan anak baru saja pulang dari Semarang. Selama 2,5 tahun ke belakang saya menyelesaikan studi di Semarang.

Praktis tahun depan jadwal untuk mudik ke Semarang. Selain bersilaturahim, rencananya saat kami mudik ke Jawa mau berkunjung ke Kidzania. Saya pernah nyimak cerita teman soal serunya bermain di Kidzania, taman bermain anak dan keluarga. Anak-anak bisa bermain profesi di arena permainan dan bisa dapat passport. 

Anak perempuan saya punya cita-cita jadi cheff, hihihi...
Saya lihat ada ada kegiatan cooking class bersama di Kidzania. Doi pasti seneng banget kalau diajak kesana. Cita-cita masa kanak-kanak adalah penyemangatnya untuk belajar, jadi saya merasa penting sekali untuk memberikan dukungan padanya. Salah satunya adalah memberikan gambaran mengenai impian or cita-citanya.

Permainan di Kidzania seru banget ya bisa melakukan role play yang membuat anak merasakan sendiri pengalaman menjadi suatu profesi yang mereka kerjakan. Anak akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan kemampuan mereka di bidang sosial, komunikasi, bahasa, kognitif, fisik sekaligus menyelesaikan masalah, bekerjasama, negosiasi dan menghargai saat bermain. Seru maksimaaal lah, emaknya aja sampe exited banget gini apalagi anaknya ya...

Saya yakin deh anak saya bakalan cocok main di sini karena dia mudah banget bersosialisasi. Walau bukan rombongan sekolah yang pastinya sudah saling kenal. Cara anak saya berkomunikasi biasanya jika 2-3 kalimat sudah mulai terjalin antar sesama anak, dia akan mulai bermain bersama. Tapi beda dengan orang dewasa, jika tidak akrab dengan kami sebagai orang tua, dia akan menjaga jarak. Saya rutin mengajarkan pada anak saya mengenai konsep orang asing untuk anak-anak. Permainan di Kidzania ini pastinya bermanfaat untuknya belajar berkomunikasi secara verbal dengan anak-anak lain. Selain main masak-masakan seperti chef atau di backing center, anak-anak juga bisa bermain di 110 profesi global di 72 establishment. Banyak banget nih arenanya seperti :
1.    Acting Academy,
2.    Archaeological Site,
3.    Bank,
4.    Beauty Salon,
5.    Book Factory,
6.    Bread House,
7.    Building Climbing,
8.    Car Dealer,
9.    Chiropractic Center,
10.  Chocolate Factory
Dan masih banyak lagi permainan lainnya. Keseruan bermain di Kidzania terlihat dari ekspresi anak-anak yang sedang seru bermain.
Archaeological Site  

Shoes Factory

Theatre

 Fire Station

Dept. Store

Pizzania Shop
Wafer Factory
 
Arena bermainnya edukatif sekali dari ketrampilan ringan hingga skill yang detil untuk melatih motorik kasar dan halus anak. So much fun nih kayaknya kalau tahun depan beneran bisa ke kidzania. Awalnya pas tau arenanya segambreng gini, kirain mahalan ya tiket masuknya. Ternyata ga terlalu mahal  loh... untuk weekdays harganya :
Batita 2 - 3 tahun : Rp. 50.000
Anak
4 - 16 tahun : Rp. 150.000
Dewasa
17 - 64 tahun : Rp. 100.000
Sedangkan untuk weekend :
Batita 2 - 3 tahun : Rp. 75.000
Anak 4 - 16 tahun : Rp. 200.000
Dewasa 17 - 64 tahun : Rp. 150.000

Beda lagi untuk holiday season atau tanggal merah. Nah KidZania memasuki holiday season periode lebaran ini mulai tanggal 17 Juni – 9 Juli 2017. Berikut harga tiket masuknya :
Batita 2 - 3 tahun : Rp. 100.000
Anak
4 - 16 tahun : Rp. 250.000
Dewasa 17 - 64 tahun : Rp. 200.000


Catat waktu bermainnya ya
Senin – Kamis :  09.00 – 16.00
Dan
Jumat, Sabtu, Minggu : 
Sesi 1 : 09.00 – 14.00
Sesi 2 : 15.00 – 20.00
Oh ya sekarang sedang ada program special di Kidzania yaitu Kidzania Parent’s Experience. Jadi anak bisa mengajak orang tua untuk bermain bersama cukup dengan membeli tiket seharga tiket anak. Hwa hwa hwa makiiin seru dan makin mupeng sama tempat wisata keluarga yang satu ini. Buat teman baca yang mau habisin waktu liburan di kidzania, save the date ya...


Info lebih lanjut bisa cek di akun social media dan web kidzania berikut ya :
Facebook : KIDZANIA JAKARTA
Twitter : @kidzaniajakarta
Instagram : @kidzaniajakarta
Website : Jakarta.kidzania.com

48 komentar:

  1. waaahhh.... seru banget
    kayaknya di surabaya blm ada tuh

    BalasHapus
  2. Keren banget ada eduwisata seperti itu. Bisa jadi profesi apa aja. Btw apakah dg harga segitu tiap anak bs mencoba semua profesi? Atau satu saja?

    BalasHapus
  3. Iya ini keren bngt Kidzania sesuai sama imaginasi anak2 jd bikin betah mereka untuk lama2 d sana,,,

    BalasHapus
  4. anak2 pasti senang banget dibawa kesini..bikin happy..tapi dapat nilai edukatif juga...

    BalasHapus
  5. Waaahh seru yaaaaaaaa aktivitasnya, mupeng ke Kidzania sama Piki ni..

    BalasHapus
  6. Seru dan edukatif sekali Kidzania ini, Mas Aiman juga niruin Mamanya jika sedang beraksi di dapur. Mungkin mau jadi chef he3. Semoga ada rejeki buat kita main ke Kidzania ya Mbak, aamiin.

    BalasHapus
  7. Anakku sudah beberapa kali ke Kidzania. 2x bareng rombongan teman satu kelasnya. 2x bareng sodara2nya. Seru dan menyenangkan.

    BalasHapus
  8. Wah asik yaaa....
    Sayang di NTB belum ada 😑😞

    BalasHapus
  9. Wahhh kerenn niii...anakku refa pasti sueneng kalo diajak kesini..

    BalasHapus
  10. Wah sayang banget pas dulu aku masih kecil ga ada area bermain kek gitu hihihihii.. tapi seru sih, jadi pngen ngajak adik bontot ku ke kidzania nih :D


    dhe-ujha.com

    BalasHapus
  11. Must visit banget nih. Kalau Aiden sudah mulai ngerti, wajib diajak main ke sini.

    BalasHapus
  12. Masuk wishlist buat anakku nih, dulu masih ngulur waktu nunggu gedean dikit, sekarang udah 2,5 thn lebih kayaknya pas timingnya hihi. TFS mba

    BalasHapus
  13. Aku udah pernah sekali ke Kidzania. Asliii seruu. Tapi ada beberapa profesi yg gabisa dicoba anakku krn tingginya kurang, kaya panjat dinding sama balap mobil. Anakku minta balik lagi ke sini ��

    BalasHapus
  14. Aku udah 2x sama murid-murid kesitu. Anakku kepengen. Cuman dia masih kelas PG blom ada agenda. Mungkin nanti mau nyona berangkat sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak nih pak guru visa bolak baliiik

      Hapus
  15. wah paketannya keren...lumayan hemat ya...sayang jauh...

    BalasHapus
  16. Jangankan anak-anak, aku yang remaja ((remaja))) ini aja kayaknya hepi kalo diajak main ke sini.

    Lumayan, bisa jadi pilot atau dokter hahaha.

    Omnduut.com

    BalasHapus
  17. Wah... Kirain juga mahal.. ternyata cukup terjangkau ya harga tiketnya. Tapi sayangnya Surabaya belum ada, tuh, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kali ya klo tiap provinsi ada sampe ke sulawesi jg hehe

      Hapus
  18. eaa jd makin mupeng ke sana. usia anak2 juga udah masuk. thanks infonya mba

    BalasHapus
  19. Anakku senang banget mba ke Kidzania. Soalnya bisa belajar profesi yang beragam :)

    BalasHapus
  20. aku suka sama konsep kidzania ini, bisa merangsang sensor motorik si anak. anak juga diajarin punya cita2 dan belajar di sana.

    BalasHapus
  21. waah seru kayaknya, belum pernah ke Kidzania, nih

    BalasHapus
  22. kayaknya bunda mau ajak anak-anak liburan ke kidzania ah, kasian belum ke mana-mana nih liburan kali ini

    BalasHapus
  23. Kidzania ini selalu antri panjang di pintu masuknya.
    Anak mana sih yg ga suka bermain sambil belajar memperagakan cita2nya di Kidzania? Pasti yg udah pernah ke sana ya nagih balik lagi.

    Semoga diberi kesempatan liburan ke Kidzania ya mbak.

    BalasHapus
  24. Udah lama baca review Kidzania ini, jadi mupeng jg nanti klo ke Jakarta lagi pengen bawa Faraz main ke sana aahh.. Pasti seru bisa main gitu, sekalian jadi punya pengalaman baru dia.
    Yukss Mbak, bareng yukkk.. #eh

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.