Tempat Wisata di Korea Selatan yang Menakjubkan dan Sayang untuk Dilewatkan

Assalamuallaykum teman baca...
Siapa nih penggemar drakor....
Angkat jarinya trus skrol baca sampai selesai ya....
Saya mau cerita soal wisata Korea. Siapa sih yang ga kepengen ke Korea?
Saya juga, thats why saya bikin rangkuman ala ala saya tempat mana saja yang wajib dikunjungi kalau mau jalan ke Korea. Siapa tau bisa bermanfaat juga buat teman baca sekalian yang mau habisin THR ke Korea.
Ok let's start it ya...

 source:tourkorea.co.id

Apa yang terbesit dibenakmu jika mendengar kata Korea Selatan? Pasti yang terbayang adalah pria-pria menawan nan baik hati yang siap menangkapmu kapanpun kamu jatuh, atau wanita-wanita cantik berkulit mulus dan awet muda, bukan? Korea selatan memang berhasil merebut hati banyak orang dengan segala aspek hiburannya. Namun, ternyata, negara ini pun memiliki tempat wisata yang sangat sayang jika kamu lewatkan.

Berikut beberapa tempat wisata di Korea Selatan yang bisa menjadi referensimu saat berkunjung ke sana.

1. Jeungdo Salt Farm
Selain penghasil drama korea yang sering membuatmu susah move on, Korea selatan pun ternyata merupakan negara penghasil garam. Kamu bisa berkunjung ke Jengdo Salt Farm dan berkeliling menyaksikan proses pembuatan garam. Siapa tau jadi ada minat untuk bekerja disini he..he..he..

Kamu akan merasakan sensasi yang berbeda karena disini cenderung berlumpur. Cobalah untuk melewati Gelodok Bridge, yang merupakan jembatan yang akan menyuguhkan pemandangan padang rumput yang indah.


2. Seoul Art Center
source:miceseoul.com


Tempat ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang ingin menyaksikan kekayaan kesenian Korea Selatan. Kamu bisa menikmati pertunjukan seni budaya yang telah berusia ribuan tahun, pameran, tarian, opera hingga film dan musik. Tempat ini merupakan markas besar beberapa organisasi kesenian dan kebudayaan di Korea Selatan.

3. Istana Changdeok
Sejarah mencatat jika Korea merupakan negara kerajaan, maka di sini kamu masih bisa melihat banyak peninggalan sejarah yang berupa banguna-bangunan kerajaan. Makna dari Changdeok adalah Istana Kemakmuran. Istana ini merupakan satu dari lima istana besar yang dibangun dengan tujuan sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan.

Secret Garden menjadi pusat perhatian dari Istana, disebut seperti itu karena letaknya di belakang kerjaan dan hanya keluarga kerajaan saja yang boleh memasuki taman tersebut. Untuk masuk ke Istana ini, kamu harus membayar sekitar 3000 won, dan ekstra 3000 won lagi agar bisa memasuki “secret garden”.

4. Wisata Belanja di Myeongdong
source:thousandwonders.net
Tempat wisata di Korea Selatan selanjutnya adalah surga wisata Myeongdong. Trend busana terbaru selalu diupdate di sini. Selain berbagai busana yang up to date, di sini pun terdapat banyak toko yang menjual perawatan wajah juga kosmetik. Jadi, untuk kamu penggemar skin care Korea, tempat ini sangat wajib kamu datangi. 

5. Namsan Seoul Tower ( N Seoul Tower)
Ini merupakan tempat wisata wajib di Korea Selatan. Kamu bisa menikmati keindahan Korea Selatan dari atas ketinggian 237 meter. Di puncak menara inilah gembok cinta disematkan. Konon, kamu yang menggantungkan gembok dan menuliskan inisial nama kamu dan pasangan akan mengalami percintaan yang abadi. Tempat ini juga sering dijadikan tempat syuting drama Korea seperti Boys Before Flower, dan Proncess Hour.

6. National Folk Museum of Korea
source:thesoulguide.com

Ingin mengenal lebih jauh tentang sejarah Korea Selatan? Inilah tempat yang tepat. Karena di sini terdapat banyak barang peninggalan sejarah baik itu, koleksi benda-benda artefak, manuskrip, dan peninggalan lainnya.

Ada tiga ruangan yang bisa kamu datangi dengan tema yang berbeda, ruangan pertama menggambarkan “Sejarah orang Korea” dari masa pra sejarah hingga masa Dinasti Joseon pada tahun 1910. Ruangan selanjutnya adalah “Gaya Hidup Orang Korea” dan yang terakhir adalah ruangan “Siklus Hidup Orang Korea dari Lahir sampai Mati”.

Masih tertarik dengan tempat wisata lainnya? Kunjungi wisata Korea Selatan di Traveloka.

18 komentar:

  1. Belum pernah ke Korea :) tapi tempat-tempat ini aku bookmark buat ke Korea suatu saat nanti, thanks infonya mbak

    BalasHapus
  2. Aku naksir wisata belanjanya doang hihi

    BalasHapus
  3. Mupeng wisata halal ke Korea, hehe

    BalasHapus
  4. Apa yang terlintas saat mendengar kata Korea Selatan?

    Oppa ganteng dan ahjussi yang memikat hati.

    Hihii.

    tapi penasaran sama wisata halal di Korea sih, semoga suatu saat bisa melancong kesana.

    BTW Gelodok Bridge kok malah saya baca Glodok ya?hihi,

    BalasHapus
  5. bikin pengen mbak, apalagi Namsan Seoul Tower yang selalu jadi spot adegan romantis drakor

    BalasHapus
  6. Mupeng banget pengen ke National Folk Museum of Korea..

    BalasHapus
  7. semoga suatu saat bisa ke sini :) suka sama yang National Folk Museum of Korea

    BalasHapus
  8. Kemanapun asal bisa nginjek tanah Korea aku pasti udah lunjak2 kesenengan mbak hehe'
    Moga2 kita semua bisa ke sana ya suatu hari nanti, tengkyu rekomen tempat wisatanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemanapun asal piknik hahahhaa
      Aamiin

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.