balado Dinosaurus ala balita So Good banget

Assalamu'allaykum teman baca, 
Hari ini saya mau share tentang rencana sehari bersama So Good, biar lebih Good.
Jadi ceritanya setelah si anak bersekolah, dibawakanlah bekal setiap hari. Terkadang ikan, terkadang ayam, tak lupa sayur always.

Oleh-oleh makan bersama teman-teman adalah "aku pengen makan so good Dino, umma..."
Jadi beginilah tadi pagi diantara guyuran hujan yang deras. 
Ngegoreng nugget ayam Dino Bites yang sudah fully cooked, jadi kita tinggal masak bu ibu. Plung, sreeng gitu... Praktis sepraktis makannya nanti. Hihihi..
Secara acara masak itu paling lama ngolahnya makannya cepet banget.

Jadi si Dino mau diapain aja? 
Sarapan Dino sayur
Cara bikinnya mudah banget. Mau dikasi nama Dino tumis tapi ga pakai cabe. Mau dikasi nama Dino tomat tapi ada bawang dan jahe. Secara untuk menghemat nama, anak saya biasa menyebut menu makanan dengan singkat, "Mau ayam tomat atau mau telut tomat".
Itu semacam balado tapi tanpa cabe untuk anak-anak. Nah anak saya suka banget sama bumbu itu, termasuk nugget ayam Dino Bites So Good.

Nah cara memasaknya gampang, begini caranya...
1. Goreng sampai keemasan nugget ayam Dino Bites So Good. Bentuknya lucu ada T-rex, ada stegosaurus. Anaknya seneng padahal baru ngeliatin doang.

Bungkus pink Dino Bites
Goreng sampai keemasan
2. Siapkan bumbu untuk ditumis. Bisa diiris bisa juga di ulek. Kalau saya lebih suka diiris. Bumbuntya mudah, bawang merah, barang putih, tomat agak banyakan, dan sedikit jahe. Lalu tumis dengan minyak sampai tomat lembek.
bumbu ditumis
 3. Tambahkan sayuran seperti kentang, buncis, terong, sawi. Sayuran ini sebelumnya saya kukus bersama nasi kecuali sawi. Supaya waktu memasaknya tidak terlalu lama. Sayuran juga jangan terlalu lama dikukus. Setelah dikukus baru saya iris-iris, terong dan kentang dibuang kulitnya. Lalu dimasukkan dalam tumisan bumbu tadi.

Tambahkan garam, gula pasir, sesendok teh saos tomat, setetes sus teriyaki. Jika boleh dibilang balado, resep ini kurang 'merah sebenarnya'. Tapi ya kalau buat balita, bisa dimaklumi kan ya... Hihihi
Setelah sayuran termasak sempurna dan rasa masakan sudah cukup sesuai selera. Langkah selanjutnya adalah memasukkan nugget ayam Dino Bites goreng kedalam balado sayur ala balita. Memasaknya jangan terlalu lama ya bu ibu. Asal tercampur rata dan meresap ke dalam nugget.
sayuran kukusdirendam air sebentar untuk menghilangkan panas
sawi segar ambil di kebun sendiri
4. Sajikan selagi hangat
Nugget ayam Dino Bites So Good jadi tambah lezat karena bumbu sayurannya. Emaknya juga ga worried kalau sarapan pagi sayurannya ketinggalan. Kalau kata orang jawa rasanya jadi kapes-kapes gurih. Jadi kayak makan es gabus itu loh tapi ini rasa bumbu balado balita dan nuggetnya.
Enaklah... Gurihlah... Uniklah...
Ayolah makan...
Hehehe...
Balado Dinosaurus ala Balita
Selain dimasak balado, Dino Bites-nya juga dibikin bekal makan siang. Kali ini cukup dimakan kering saja dengan sayuran yang diblansir. Biar ga bosan kalau tadi pagi sudah berkuah, siangnya ganti dengan makanan kering. Pengennya sekalian belajar nge-bento ya. Tapi apa daya urat kreatif masak belum juga datang. Peralatan bebentoan juga belum sempat ngoleksi. Jadi disusun seadanya dulu lah ya...

Sayuran yang dipakai cuma jagung muda (putren) dan wortel. Rasanya manis gurih karena pas blansir tadi nambahin gula dan garamnya agak banyakan. Dinonya sebenarnya ada banyak, setelah foto ditumpukkin diatas dan disamping. Hahahaha...
Ga bakat banget ngebento, tapi alhamdulillah masih bisa diberikan kelonggaran waktu dan mood untuk memasak tiap hari.
Nah, teman baca sudah nyobain kreasi apa saja untuk menyajikan Nugget So Good di rumah?
Jangan ragu mencoba karena ternyata nugget ga cuma enak digoreng saja lho...

16 komentar:

  1. Aih, nugget-nya lucu-lucu sekali bentuknya. Cuma anak-anakku kalo makanan bentuk hewan begini malah kurang suka, hihihi. Mmmm, tapi emang dasarnya kurang suka nugget juga sih. Cuma kalo ayam sih, mau goreng-bakar-apapun, doyan banget mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak saya lagi fase 'kepengen' sama bekal temannya yang beda2 bung hehhe

      Hapus
  2. Bissa inih.. Bentuk saja sudah menggoda, ada sayuran emaknya jadi lebih tenang.. Anak dan emak sama-sama senang jadinya ^^

    BalasHapus
  3. Lucu banget bentuk nuggetnya :D

    BalasHapus
  4. nuggetnya lucu, jd sayang makannya haha

    BalasHapus
  5. ihiiyy, Emak rajin ini namanya..
    nanti bagi saya pi juga Mbak :D

    BalasHapus
  6. template baru nih mbak...cakep....aku kok bacanya balada ha ha ......lala juga susah makan nih...nanti kubeliin dino bite aja biar nafsu makannya naik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biya mb cobain

      Sudah lama template nya mb ningrum jrg ke sini huhuhu

      Hapus
  7. Hmmm enaknyaa..makasih resepnya :)

    Lebih istimewa pakai saus teriyaki yach

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.