Alasan Jual buku anak online dari rumah

Assalamuallaykum teman baca,
Masih suka baca kan... Hari ini sudah baca apa saja?
Hati-hati loh teman, kegiatan suka baca itu dapat menginfeksi dan menular!
Virusnya gampang banget menular apalagi buat anak-anak.

Sampai ada jargon penyebar virus cinta baca diantara warganet. Sudah kena belum? Kalau belum sini saya tulari.... Rajin-rajin saja datang ke web saya ini dan baca-baca banyak artikel di sini. Eh tapi harus hati-hati juga kalau kelamaan mantengin hp or pc nanti dikira anak lagi mainan!

Hmmm...  butuh cara lain nih supaya anak juga tertular virus cinta baca... Supaya anak suka dengan buku. Awal dari kecintaannya pada buku di usia dini tentunya akan bermanfaat kelak dia beranjak dewasa.
Yup! Benar dengan cara membaca buku di hadapannya secara sengaja maupun tidak sengaja dan tentunya  memfasilitasi anak dengan buku berkualitas nan bergizi. Memang sih buku-buku anak sekarang lagi populer dan harganya fantastis. Hanya saja kalau dihitung biaya produksi, promosi, dan lain sebagainya. Tentu saja akan menjadi wajar dan normal. harga perset bukunya

Terkadang memang kita masih enggan untuk membelanjakan uang dalam bentuk besar tersebut dalam sekali tempo karena buku tidak dijual persatuan atau retail. Tetapi manfaat yang didapatkan sangaaat besar!
Apa saja sih manfaat anak suka baca?

Terjalin bounding antara orang tua dan anak
Orang tua lebih berperan dalam mengenalkan buku pada anak. Anak balita yang belum dapat membaca hanya akan tertarik pada komposisi warna serta gambarnya. Jadi penting untuk orang tua memcarikan buku yang memiliki komposisi baik anatara warna dan gambarnya.  

Saat orang tua membacakan buku untuk anaknya dengan penuh kasih sayang, di moment seperti inilah orang tua akan mendapatkan bounding atau ikatan dengan anak. Kedekatan orang tua dan anak akan terlajin tiap kali kegiatan membaca bersama diulang-ulang. Anak akan mendapatkan kesan bahwa kegiatan membaca buku bersama orang tua adalah aktivitas yang menyenangkan. Selain untuk dibaca, buku keren seperti halo balita juga menyediakan tambahan boneka dan panggung bonek untuk bermain bersama anak.

Tak jarang surprise-surprise dari anak seperti tiba-tiba mencium dan memeluk saat selesai dibacakan buku akan menjadi moment bahagia yang berharga.
So sweet...kaan

Anak terbuka dengan orang tua
Anak yang terbiasa diajak membaca buku bersama terutama buku-buku cerita, akan memiliki kemampuan untuk menceritakan kembali isi dari bacaannya. Lebih jauh lagi anak akan mudah bercerita tentang dirinya, apa yang sedang dirasakannya atau pengalaman bermain yang dimilikinya dan kita belum mengetahui. 

Anak yang sudah bersekolah akan otomatis menceritakan kegiatannya selama di sekolah. Tak jarang dia akan mengulang semua kegiatannya di sekolah sesampai di rumah untuk disimak oleh orang tuanya.
Menyenangkaaan...


Anak mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan

Tentu saja, ini otomatis terjadi. Karena buku adalah jendela ilmu pembuka wacana lebih lebar untuk anak. Apalagi jika anak dapat mempraktekkan isi buku yang dia baca. Anak akan lebih bersemangat untuk selalu berinteraksi dengan buku.

 Perlu untuk diketahui bahwa buku untuk anak saat ini beragam dan sangat keren. Anak bisa belajar science, skill matematika, belajar membaca sampai belajar mengenai ayat kauniyah pada fenomena alam.

Orang tua juga dapat menjelaskan pada anak mengenai pengetahuan yang essensial untuk anak. Seperti pengetahuan agama tentang alam kehidupan manusia.

Ataupun pengetahuan alam yang terkadang sulit untuk dijelaskan pada anak seperti menjelaskan asa mula dirinya.

 Buku anak akan membantu anak menyukai informasi baru dan pengetahuan dengan cara yang menyenangkan. Walaupun orang tua harus merogoh kantong agak dalam. Tetapi jika untuk kemajuan perkembangan dan pertumbuhan anak terutama kognitif dan psikologisnya, kenapa tidak?
Jika bukan untuk anak, untuk siapa lagi?

 
Anak memiliki kebiasaan membaca

Semenjak anak memiliki kebiasaan untuk mencintai buku. Anak akan merasa senang jika bertemu dengan buku. Bahkan dia akan berusaha untuk menggali informasi buku dengan caranya sendiri. Salah satu alat yang saya sediakan adalah Elektronik Pen. Tentu saja buku dan E-Pen yang digunakan harus terprogram bersamaan. Anak akan menyukai kegiatannya bersama E-Pen, buku dan E-Pen menjadi harta karun yang sangat berharga untuknya.

Beberapa alasan diataslah yang membuat saya untuk selalu konsisten menyediakan bacaan berkualitas dan bergizi untuk anak saya.  Demi untuk tidak tertinggal kabar terbaru mengenai produk buku anak, saya mendaftarkan diri untuk menjadi Book Advisor atau seller online yang membantu ibu-ibu memutuskan buku mana yang cocok untuk buah hatinya.

Selain itu saya juga ingin menularkan kesukaan membaca pada keluarga lain. Sehingga kesenangan terinfeksi virus cinta baca ini tidak saya nimkati sendirian. Semakin banyak anak dan keluarga yang cinta buku dan bca, semakin membaik kondisi lingkungan hidup kita. 

It take's a village to raise a kid. Bukan cuma kita sebagai orang tua sendirian yang harus baik untuk mendidik anak kandung sendiri. Tetapi dibutuhkan sedesa, sekampung, sekota bahkan senegara supaya anak kita juga memperoleh pengaruh yang positif saat dia melangkahkan kaki ke luar rumah.

Sehingga saya bukan hanya bermimpi memiliki toko buku online yang dapat saya operasikan dari manapun termasuk di rumah, tetapi juga toko buku offline termasuk perpustakaan buku anak. Seperti percakapan antara mbak Wahyu Widya dan BunSal mengenai Bisnis Rumahan Impian.

Inilah bisnis impianku, bisnis impianmu apa teman?


4 komentar:

  1. minat baca memang harus ditingkatkan terus yaa mba. kemarin sempat sedih loh mba, pas tau kl minat baca di indoensia sangat rendah. smoga impian mba tercapai dan minat baca anak jadi meningkat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb minat baca indonesia masih kurang

      aamiin terima kasih mb

      Hapus
  2. Idenya kece Mbak. Memang anak harus disupport buiar suka membaca. Semoga terlaksana ya Mbak. Sukses buatmu. Maaf baru mampir :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.