Harga Tiket Kereta Api Promo? Inilah Tips Mendapatkannya!

Assalamu'allaykum teman baca,
Hayo siapa yang mau mudik Lebaran Haji ini?
Ada yang mau naik kereta api ga? Simak tips dari saya ya tentang berburu tiket kereta api.

Banyaknya alat transportasi umum ternyata tidak berpengaruh juga terhadap muatan penumpang yang selalu ramai dan penuh. Seperti halnya pada kereta api, tidak sedikit penumpang yang harus rela kehabisan tiket karena terlalu penuh. Selain harga tiket kereta api yang tergolong terjangkau untuk semua kalangan. Alat transportasi ini juga mempunyai kecepatan tinggi sampai pada tujuan, mungkin itulah faktor penyebab banyak masyarakat memilih menggunakan kereta. Kalau dibandingkan dengan alat transportasi darat lainnya seperti bus memang kereta lebih unggul, apalagi kenyamanan lainnya yaitu bebas dari macet seperti pada bus-bus antar kota.

Walaupun harga terbilang terjangkau ternyata tidak sedikit masyarakat yang selalu mencari harga-harga tiket promo. Tidak diherankan memang antusias masyarakat tersebut sangat besar, sekarang bisa dibayangkan menggunakan transportasi nyaman dengan harga super murah bukankah keuntungan yang tiada terkira. Berikut ini beberapa tips untuk mendapatkan harga tiket kereta yang murah baik dari situs jual beli online atau offline, antara lain:

1. Fleksibel dalam jadwal keberangkatan. Jika ingin mendapatkan tiket promo murah itu tidak perlu merencanakan jadwal liburan atau jadwal keberangkatan. Karena tiket murah tidak terjadi setiap waktu, jadi tergantung dari situasi dan kondisi.

2. Jangan pernah lupa selalu mengupdate. Langkah kedua yaitu selalu melakukan update jadwal secara berkala, karena sekarang ada sistem online itu akan lebih memudahkan Anda melihat beberapa jadwal keberangkatan dan juga tujuan yang mempunyai harga tiket terjangkau.

3. Manfaatkan kartu kredit. Biasanya pada perusahaan kereta api atau pesawat sering melakukan kerjasama dengan beberapa pihak bank. Nah, itu kesempatan untuk Anda supaya mendapatkan harga tiket kereta api yang jauh lebih terjangkau. Misalnya saja dengan transaksi menggunakan kartu kredit tertentu mendapatkan potongan harga atau diskon.

4. Melalui situs online. Setiap harga promo yang ditawarkan biasanya ada jangka waktu yang ditentukan oleh perusahaan. Jadi bagi Anda jangan membuang-buang waktu untuk memesan pada kantor travel yang membutuhkan waktu lama untuk perjalanan. Lakukan langsung pemesanan tiket saat itu juga setelah Anda mengetahui harga yang terjangkau. Dengan begitu Anda tidak akan menyia-nyiakan kesempatan mendapatkan harga promo yang ditawarkan.

Pada saat membeli tiket dengan harga terjangkau biasanya Anda tidak bisa menentukan kelas atau subkelas yang diinginkan. Mungkin ada beberapa yang belum mengetahui mengenai beda dari kelas dan juga subkelas pada kereta api. Kelas pada kereta terbagi menjadi 3 yaitu kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi. Perbedaan yang bisa dilihat dari ketiganya yaitu, antara lain:
  1. Dari harga tiket ketiganya mempunyai selisih harga yang cukup signifikan, tentunya kelas eksekutif lebih unggul dari keduanya. Tetapi yang sering dijadikan promo yaitu kelas bisnis tetapi ketiganya juga memungkinkan adanya harga promo.
  2. Untuk fasilitas yang didapatkan tentunya akan berbeda disetiap kelas, apalagi bagi mereka yang memilih untuk membeli tiket promo. Mulai dari tampilan gerbong, seat atau tempat duduk dan juga dari pelayanan.
  3. Waktu perjalanan yang digunakan juga akan berbeda, dari kelas eksekutif tidak akan banyak menghentikan perjalanan diberbagai stasiun jadi lebih cepat sampai pada tujuan.

Selain dari beberapa macam kelas, dalam kereta api juga dibagi menjadi beberapa subkelas mulai dari:
  1. A,H.I,J,X untuk kelas eksekutif dan A merupakan harga yang paling tinggi.
  2. B,K,N,O,Y untuk kelas bisnis dan tidak berbeda jauh kelas B merupakan harga tiket kereta api yang paling tinggi.
  3. C,P,Q,S,Z untuk kelas ekonomi, harga tertinggi pada subkelas S dan pada Z merupakan harga promo.
Semoga bermanfaat ya dan
Selamnat Hari Raya Iedul Adha

Tidak ada komentar:

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.