The Vow, True story yang bikin mbrebes mili


Assalamu'allaykum teman baca,
Masih ngejar ide dari mbak Untari dan mbak Ira Sulistiana tentang film favorit sepanjang masa. Sempet mikir apa kartun ya, atau drakor?
Rasanya ada yang lebih mengena emosionalnya secara pribadi dan family. Trus ingatlah dengan fil drama "The Vow". Sukanya lagi karena film ini terinspirasi dari kisah nyata. 

Penonton yang cuma nyimak di Tv kayak saya, kurang ngerti film apa dan siapa yang main. Asal ditonton bagus saja sudah seneng. Taunya kalau itu diangkat dari kisah nyata juga pas diakhir film ditampilkan gambar keluarga Kim and Krickitt Carpenter (keluarga asli dalam cerita). Keluarga Carpenter membukukan kisah perjalanan hidup mereka dalam buku "The Vow" hingga akhirnya diangkat ke layar lebar.

Tokoh dalam film "The Vow" adalah Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams). Kejadian diawali dengan kecelakaan yang dialami Leo dan Paige. Sayangnya Paige mengalami kecelakaan parah sementara Leo hanya menderita luka ringan. Leo menjaga Paige sampai sadar. Saat sadar, Paige mengira Leo adalah dokternya dan dia sama sekali tidak ingat mengenai pernikahannya dengan Leo.

Ingatan Paige hilang sampai pada 5 tahun ke belakang. Dia hanya ingat bertunangan dengan Jeremmy bukan menikah dengan Leo. Paige mencoba untuk mendapatkan kembali ingatannya saat menikah dengan Leo. Leo tak kalah, menunjukkan rekaman suara bahagia mereka. Video, foto-foto disusunnnya untuk mendapatkan kembali ingatan itu. Namun Paige gagal.

Orang tua Paige berusaha mengajak Paige kembali ke rumah mereka. Singkat cerita, Leo dan Paige kemudian bercerai, karena ayah Paige meminta Leo untuk menceraikan putrinya. Leo ditekan dengan jumlah tunggakan utang yang dimilikinya dan kondisi ekonominya yang buruk. Namun beberapa waktu kemudian potongan-potongan masa lalu yang membuat Pagie pergi dari rumah dan berhenti bicara pada orang tuanya, gagalnya pertunangan dengan Jeremy dan moment keluarnya dari sekolah hukum mulai terkumpul.

Paige bertemu dengan Diane, teman yang seusianya. Diane meminta maaf karena telah berbuat 'curang' pada ibu Paige dengan ayahnya. Paige kemudian menemukan jawaban alasannya pergi dari rumah dan berhenti berkomunikasi dengan mereka. Paige bertanya pada Leo kenapa tidak memberitahu semua hal tersebut. Inilah poin penting pertama dari film ini. Leo bilang ingin mendapatkan cinta Paige bukan menjauhkan dari orang tuanya.
Mencintai seseorang tetapi menjauhkannya dari orang tuanya itu egois! Cinta orang tua dan cinta pasangan tidak bisa saling menggantikan. Keduanya harus berjalan seiringan. Jangan membuat pasangan melupakan orang tuanya karena kita. Itu akan menyakiti salah satu dari mereka (pasangan dan orangtuanya).
Kemudian Paige menemukan kenyataan bahwa tunangannya seringkali mengkhianatinya sehingga pertunangan mereka batal. Paigepun menyadari tidak menemukan passion di sekolah hukum. Dia kembali menekuni sekolah seni dan kembali ke kota yang sama tempat Leo tinggal tanpa mengabarinya. Paige merasa ingin mendapatkan dirinya lagi setelah lepas dari keluarga dan tunangannya.

Selang beberapa bulan Paige menemui Leo. Paige dan Leo akhirnya mencoba lagi untuk saling mengenal. Paige yang tidak pernah ingat kisah pernikahan awal mereka. Sementara Leo sejak awal Paige kehilangan ingatan, dia masih setia untuk menunggu Paige kembali. Mereka menikah lagi dan memilik 2 anak saat cerita mereka di-film-kan.

Poin penting kedua dalam film ini,
Alway trust in love

Sudah pernah nonton 'The Vow' belum, teman?

23 komentar:

  1. Aku malah baru tau mba kl itu true story..

    BalasHapus
  2. Aku malah kelingan meteor Garden yang Dao Ming Tse hilang ingatan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh aku ga suka seri yg itu mbak....
      suka yg pas masih di sekolah hwahwahwaaa

      Hapus
  3. Eh itu terus mereka rujuk lagi jdnya y? Kasian ya mpe hrs cerai sgala..hiks2

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak akhirnya mulai lagi dari awal kenalan baru buat paige dan leo masih ingat semua

      trus nikah

      Hapus
  4. jodoh ga kemana ya? wah nyari filmnya ah. kadang aku suka mikir ini, meski kita ga jadi sm orang yg kita nikahi, pada akhirnya tetap akan menikah dg orang tersebut

    BalasHapus
  5. Quotenya bagus, sepakat sih kalau kita mendapatkan cinta tapi pasangan kita kehilangan cinta orgtuanya itu juga sedih n kasihan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, memisahkan anak dari orang tua itu menyakitkan

      Hapus
  6. penasaran jadi pengen nonton mbak, quote-nya dalem banget itu

    BalasHapus
  7. Gak pernah nonton ini mbak, baru tau hehe.
    Btw ini udah bisa didunlut kan ya?
    Nanti coba nyari :D
    TFS

    BalasHapus
  8. jadi penasaran pingin lihat vow nih

    BalasHapus
  9. Belum pernah nonton mbak. Selama ini saya sering melihat kasus lupa ingatan dari sinetron kita aja dan saya kira itu certitanya terlalu berlebihan, eh.. ternyata memang ada kenyataannya dan benar-benar drama ya mbak Diah :)

    Saya dulu pernah baca, tapi lupa entah itu film atau kisah nyata yang lebih ngejleb. Yaitu seorang ibu yang setiap bangun tidur hal yang diingatnya adalah masa bertahun-tahun lalu. Sehingga suami dan anak-anaknya setiap hari harus mengingatkan dengan foto-foto dan hal-hal lain yang bisa mengingatkan ibu tersebut bahwa mereka adlah sebuah keluarga. Dan itu terjadi setiap hari. Sepertinya itu semacam penyakit.

    Alhamdulillah sampai saat ini kita berada disekeliling keluarga yang mencintai kita ya mbak. Semoga abadi sampai surga nanti, aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alzeimer mb kalau yg itu
      penyakit bukan kejadian karena trauma fisik

      Hapus
  10. Nonton malam2 secara ga sengaja. Trus penasaran deh gugling. Eh ternyata kisah nyata

    BalasHapus
  11. belom nonton filmnya, baru kali ini dengar. ntar cari online buat nonton lah. moga bagus ceritanya.

    BalasHapus
  12. Mba Diah, aku belum nonton film ini, duh semoga aku berkesempatan download hehehhe

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.