Tips Make Up Bibir Sempurna Ala Charlotte Tilbury

10.53.00

Memiliki penampilan yang menarik menjadi dambaan tersendiri bagi setiap orang terutama wanita. Walaupun sudah menggunakan pakaian yang bagus namun kurang lengkap jika tidak menggunakan make up. Dari rutinitas menggunakan make up tersebut bisa membuat Anda ahli dalam tata rias dan salah satu penata rias atau makeup artist yang merias artis-artis ternama adalah Charlotte Tilbury.

Charlotte merupakan makeup artist yang lahir pada tanggal 10 Februari 1973 dan mendirikan atau mengeluarkan brand make up dengan nama yang sama. Sebagai makeup artist, Charlotte tentunya tahu bagaimana memulaskan make up ke wajah para clientnya termasuk Penelope Cruz sehingga membuat make up sapuannya terlihat sempurna. Wanita kelahiran Inggris yang memiliki kebiasaan memulaskan eyeliner dan sedikit maskara sehingga ia merasa seksi ini, memiliki tips untuk bisa tampil sempurna saat menggunakan make up bibir agar penampilan Anda semakin menarik.

Pertama adalah dengan menggunakan pelembab bibir. Sebelum Anda memulaskan lipstik Anda, pastikan jika Anda menggunakan pelembab bibir terlebih dahulu atau lip balm. Lip balm ini menjaga kelembapan bibir Anda sehingga bisa mengurangi efek kering karena penggunaan lipstik, apalagi dalam jangka waktu lama, serta menghindari bahan kimia pada lipstik tidak menempel secara langsung di bibir.

Charlotte sendiri yang mengeluarkan produk make up memiliki produk pelembab bibir. Pelembab bibir dari Charlotte ini diberi nama Lip Magic. Dalam produk yang bisa Anda beli langsung di website resminya atau lewat Bobobobo dengan harga yang terjangkau ini memiliki kandungan yang bisa melindungi bibir. Pada Lip Magic, ada kandungan yang diberi nama asam hialuronat yang bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada bibir dan memberikan tampilan bibir terlihat lebih penuh sehingga terlihat lebih seksi.

Kedua adalah menggunakan lip liner. Lip liner yang digunakan di garis bibir ini memiliki manfaat untuk memberikan kesan bibir lebih tegas atau untuk membingkai bibir sehingga bisa membentuk bibir sesuai dengan yang Anda inginkan misalnya menjadi lebih bervolume. Menurut Charlotte, untuk mengaplikasikan lip liner, sebelumnya Anda bisa tersenyum lebih dahulu dan kencang kulit bibir, kemudian mengaplikasikan mulai dari sudut yang terluar.

Buat garis sedikit dari garis luar bibir alami Anda untuk memberikan kesan bibir lebih penuh dan menciptakan kesan bentuk bibir menjadi lebih sempurna. Penggunaan lip liner yang tepat juga bisa memberikan fungsi untuk mencegah terjadinya feathering atau lipstik keluar dari garis bibir sehingga membuat pulasan lipstik pada bibir yang lebih rapi.

Ketiga adalah mengaplikasikan lipstik. Ada beberapa jenis lipstik yang misalnya lip cream. Anda bisa memilih untuk menggunakan lipstik yang Anda inginkan. Untuk menyapukan lipstik ke sudut bibir sebaiknya menggunakan lip brush dengan ujung yang berbentuk persegi sehingga pengaplikasian lipstik menjadi lebih presisi dan warna yang diberikan lebih optimal. Charlotte juga memiliki produk lipstik dan ia mengandalkan Matte Revolution Lipstik yang ia miliki yang mempunyai design menyerupai bentuk lip brush sehingga Anda bisa mengaplikasikannya lebih mudah secara langsung bahkan hingga ke sudut bibir.

Keempat adalah perkuat warna bibir Anda setelah menggunakan lipstik. Selain bisa membingkai bibir menjadi lebih bervolume sebelum Anda mengaplikasikan pewarna bibir, Anda bisa menggunakan lip liner untuk memperkuat warna bibir. Penggunaan lip liner di atas lipstik ini selain bisa memberikan warna yang lebih kuat, bahkan bisa memberikan efek gradasi dengan mengaplikasikan lip liner dengan warna yang setingkat lebih muda atau lebih tua, namun juga bisa membuat lipstik menjadi lebih tahan lama sehingga tidak perlu touch up.

Kelima adalah penggunaan make up remover untuk menghapus atau merapikan lipstik yang belepotan. Tidak semua orang bisa mengaplikasikan lipstik dengan sempurna, bahkan setelah menggunakan lip liner, bisa saja lipstik yang disapukan keluar dari garis bibir. Untuk merapikannya, Anda bisa menggunakan makeup remover. Caranya adalah dengan menggunakan cotton bud yang sudah dibasahi dengan make up remover dan kemudian aplikasikan ke bagian lipstik yang kurang rapi.

Selain dengan menggunakan makeup remover, Anda juga bisa menghilangkan lipstik yang belepotan tersebut dengan menggunakan concealer atau corector. Aplikasikan concealer tersebut ke bagian bibir yang lipstiknya kurang rapi dan kemudian rapikan dengan menggunakan brus atau beaty blender. Pastikan jika Anda memiliki concealer yang memiliki warna kulit sehingga tidak terlihat belang di bagian bibir Anda.

Keenam adalah dengan menggunakan lipgloss. Untuk Anda yang ingin mempunyai bibir yang terlihat glossy, Anda bisa menggunakan lipgloss. Lipgloss ini bisa memberikan efek volume 3D di bagian bibir sehingga memberikan kilau tersendiri pada bibir. Charlotte merekomendasikan untuk memilih lip gloss yang mengandung sedikit shimmer sehingga bisa memantulkan cahaya serta memberikan efek ilusi bibir yang terlihat lebih penuh. Namun, gunakan seperlunya saja agar tidak membuat Anda terlihat seperti mengaplikasikan minyak pada bibir.

Untuk memenuhi kebutuhan make up bibir Anda, Charlotte mengeluarkan 16 shade lipstik dimana 12 diantaranya menggunakan nama dari para selebritis Hollywood. Shade lipstik milik Charlotte yaitu electric poppy, miranda may, kim k.w, bosworth’s beauty, salma’s secret, liv t up, hot emily, hel’s bells, kidman’s kiss, siper cindy, carina’s love, tell laura, penelope pink, sexy sienna, nude cate dan very Victoria. Lipstik yang dikeluarkan oleh Charlotte, termasuk jenis liquid lipstik, memiliki warna yang sangat pigmented sehingga bisa menutup permukaan bibir Anda dengan sekali sapuan.

Untuk mendapatkan lipstik atau produk make up Charlotte Tilbury yang lainnya misalnya foundation, Anda bisa mengunjungi Bobobobo. Di Bobobobo, Anda bisa memilih jenis lipstik atau produk make up mana yang cocok untuk Anda. Selain produk makeup, Anda juga bisa memilih item fashion yang sesuai dengan kebutuhan Anda misalnya baju dari brand ternama dari seluruh dunia dengan harga yang terjangkau.

Untuk membeli di Bobobobo, pastikan dahulu jika Anda sudah membaca syarat dan ketentuannya misalnya bagaimana cara pembayaran item yang dibeli atau pengembalian produk. Langkah-langkah untuk membeli item fashion dan makeup ataupun tiket konser di Bobobobo, yaitu:

  1. Masuk dulu di website Bobobobo. Pastikan jika Anda memiliki akun di website ini untuk bisa membeli item yang ada di Bobobobo.
  2. Cari produk atau item yang Anda ingin beli misalnya lipstik, foundation, baju, tiket konser. Anda bisa memilih untuk mencari produk dari brand yang disediakan di Bobobo, jenis itemnya (misalnya produk makeup) atau dari siapa yang akan menggunakan, pria atau wanita.
  3. Sebelum membeli, pastikan jika Anda sudah melihat rincian atau deskripsi produk yang ada di Bobobobo.
  4. Jika Anda yakin, Anda bisa langsung memesannya dan daftar pesanan Anda akan muncul di chart.
  5. Setelah itu, lakukan prosedur selanjutnya yaitu pembayaran sesuai dengan tagihan yang ditentukan.
  6. Barang siap dikirim ke rumah Anda.

2 komentar:

  1. Sejak pakai pelembab bibir sebelum mengoles lipstik, bibirku jadi tidak terlalu kering dan mengelupas. Memang lip conditioner penting banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bu,
      Walau tipis2 saja pakai lipstik
      Kdg pas acaraw tertentu perlu cara memakai yang baik 😊

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.