Lebih Dekat Dengan Solo, Surganya Jajanan Tengah Malam

Assalamu'allaykum teman baca, kali ini saya ada bacaan menarik nih soal kuliner.
Buat yang suka traveling demi petualangan baru dari kota ke kota, kamu kudu baca!
......

Namanya juga petualangan, kamu nggak bakal pernah tahu apa yang terjadi ke depannya. Termasuk saat naik bus ke Solo, ternyata sampainya tengah malam. Perjalanan panjang bikin perut keroncongan. Wah, harus segera diisi daripada terus bernyanyi sampai pagi.
Jangan bilang beli tiket bus ke Solo adalah kesialan. Justru kamu beruntung bisa sampai malam hari karena justru kenikmatan hadir saat langit Kota Batik ini sedang kelam. Makin larut, makin banyak warung-warung dengan jajanan lezat yang bertebaran di Solo. So, jangan khawatir sampai Solo malam hari. Berikut adalah lima jajanan tengah malam yang bakal membuat petualanganmu makin menggembirakan.

Gudeg Ceker Margoyudan

Siapa sangka, kaki ayam bisa jadi menu paling lezat, yang menghangatkan perut para penikmat kuliner ini. Salah satu warung yang menyajikan menu unik ini adalah Gudeg Ceker Margoyudan, atau populer juga dengan nama Gudeg Bu Kasno. Gudeng dengan ceker ayam yang empuk dan lezat, dinikmati bareng nasi liwet yang membahana gurihnya di rongga mulut. Bakal bikin semangat berpetualangmu balik lagi. Temukan kelezatan tengah malam ini di sepanjang Jalan Wolter Monginsidi, Surakarta.

Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Satu lagi kelezatan malam hari yang wajib kamu cicipi saat jalan-jalan modal tiket bus ke Solo, Nasi Liwet Bu Wongso Lemu. Berada di Jaan Teuku  Umar, Keprabon, Surakarta, bersiaplah untuk antri panjang demi menikmati sepiring nasi liwet yang lezatnya bukan kepalang ini. Sebagai catatan, Nasi Liwet Bu Wongso Lemu ini adalah kelezatan yang legendaris karena berdiri sejam tahun 50-an.

Soto Mbak Ronggeng

Buat penggemar soto, nggak usah khawatir sampai Terminal Tirtonadi malam hari. Ada satu warung soto yang lezat dan buka mulai pukul 11 malam sampai subuh, yaitu Soto Mbak Ronggeng. Sama seperti kebanyakan kuliner larut malam di Solo, Soto Mbak Ronggeng juga selalu diserbu pembeli hingga antri panjang. Tapi di situlah nikmatnya, terutama setelah kuah soto bikinan Mbak Ronggeng menghangatkan tubuh.

Galabo

Galabo adalah singkatan untuk Gladag Langen Bogan, sebuah kawasan kuliner dengan berbagai sajian menu khas Solo, dan tentunya, buka malam hari. Mulai dari soto kwali, sate, sampai selat solo bisa kamu santap dengan hati gembira karena harganya juga ‘Solo’ banget. Galabo bisa kamu temukan di Jalan Mayor Sunaryo, buka dari jam lima sore sampai tengah malam.

Susu Shi Jack

Puas makan-makan di kuliner malam Solo, hangatkan tubuh dengan mampir ke kedai Susu Shi Jack. Warung yang menghidangkan susu segar asli Boyolali sebagai bahan utamanya, siap bikin kamu bersyukur sampai Solo malam hari. Biar makin komplit, temani minum susumu dengan hidangan nasi bungkus, gorengan, telur puyuh, dan banyak lagi lainnya.
Kapan pun kedatanganmu bermodal tiket bus ke Solo, sambut dengan hati gembira, terutama kalau sampai di sana saat malam tiba. Bersiaplah untuk pesta dengan berbagai hidangan kuliner larut malam Kota Solo yang bakal membuat perutmu bahagia.

2 komentar:

  1. Unik banget Solo yo mba banyak kuliner mitnait hehe

    BalasHapus
  2. Jadi pengen jalan-jalan ke Solo pas malam hari nih mbak. Salam kenal juga ya mbak.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan kenangan di kolom komentar blog. Insyaallah segera dibalas :)

Mohon untuk tidak meninggalkan link hidup, it's not that hard to do dear...

Diberdayakan oleh Blogger.