Sebaiknya dibaca

Kirimkam email jadwal pelatihan doula Amani Birth

Dear pembaca, Saya sering mendapatkan komentar di blog mengenai jadwal pelatihan doula Amani Birth. Menyenangkan ya, makin banyak yang t...

Minggu, 23 April 2017

Tentang Migrasi rekening bank bri, mandiri dan muamalat

Hai halo...
Asslamu'allaykum. Hari ini di jalan saya kehujanan padahal matahari bersinar terang. Kalau istilah Semarangan namanya "udan kethek", katanya sih hujannya ngeledek kayak "kethek" yang suka ngejek.
Hahahahaha...
Kalau di tempatmu namanya hujan apa? pasti ada nama istilah untuk masing-masing daerah kan...

Tapi kali ini bukan mau bahas "udan kethek" yang suka ngece. Saya mau cerita tentang proses migrasi rekening tabungan. No Fomo guys.... Kalau masih ngerasa gitu, berati kita 'beda frekuensi'. 
lol
So, ceritanya tabungan saya dibuka di kota-kota yang berbeda. Semarang kebanyakan dan ada yang di Papua. Kurang lebih 2 tahun yang lalu, saya pernah curhat sama cs bank BRI dan Mandiri soal kepindahan saya. Sarannya untuk melaporkan kepindahan dan atau membuka rekening baru. Sebelum berangkat, saya mau memastikan dengan mengunjungi kantor pusat masing-masing Bank di Kota Semarang. Oh ya, termasuk Bank Muamalat karena saya aktif menggunakan jasa ketiga Bank tersebut.
Saya merasa perlu untuk melakukan hal ini karena akan sangat merepotkan dari sisi tenaga, waktu dan biaya apabila saya mengalami kendala dan harus kembali ke Papua atau ke Semarang.
Nah... Daripada daripada, lebih baik lebih baik

Selasa, 11 April 2017

Book Review : Pengen Irit kayak Mak Irit

Listrik naik, sembako naik turun, BBM naik, pulsa quota cepat habis, duh apa lagi ya...

Gimana dengan pembaca?
Berapa kenaikkan listrik bulan ini? Saya kena lebih dari 100.000 kenaikkannya. Luamayan fiuuuh...

Hari ini saya lanjut packing entah sesi ke berapa, soalnya sudah berkali-kali bongkar kardus buku dan koper. Koper besar sih masih aman, koper boneka dan travel bag masih sering diutak-atik sama anak saya. Ada barang-barang yang sudah rapi ditata malah dikeluarin, ada barang yang tidak perlu dibawa malah dimasukkin.

Jadi ya mutar seperti itu terus... akhirnya saya hanya mengumpulkan dulu barang-barang penting dan di packing belakangan saja. Nah, sewaktu bongkar-bongkar saya menemukan komik Mak Irit ini. Semenjak saya beli dari penulisnya mbak Rahmi Aziza, komik ini dibaca berulang-ulang sama anak saya. Tentu saja membacanya ala dia ya... Lebih, sering lagi minta dibacakan menjelang tidur. Lama ga lihat dimana komik ini, kemarin ketemu lagi.

Biasa, balita punya kebiasaan nyimpen barang-barang yang nemuinnya suliiit... sekali. Saya pengen nge-Review nih. Tapi tidak seperti review buku lainnya yang lengkap berratus kata. Kalau komik Mak Irit ini cukup 1 kata, yaitu "GOKIL".

Misal nih cerita Mak irit n keluarga main ke taman hiburan dan ga boleh bawa makanan dan minuman dari luar. Mak Irit naruh makanan dan minuman di botol dot dan wadah makanan bayi, ya kalau makanan bayi kan ga dijual bebas. Akhirnya diizinkan deh sama petugas untuk di bawa masuk.

Lain lagi soal milih olah raga, Mak Irit lagi pengen menginspirasi kalau olah raga ga perlu yang mahal-mahal. Jalan santai juga sehat, eh ternyata di jalan ketemu odong-odong dan anaknya minta naik. Lanjut ke sarapan pagi, akhirnya malah Gagal Irit. hahahaha...


Cerita dalam komik Mak Irit ini ngaliir dan daleeem banget kayak sungai Gangga di India. Pas benget dibaca sama ibu-ibu buat kontempelasi. 
"Oh... ho-oh aku kayak gini nih..." 
Atau
"Aih, ga gitu juga kali maaak...."

Sepanjang halaman dari awal sampai akhir ngekek tiada henti. Belum baca bukunya?
Cuss ke www.Makirit.com atau www.Rahmiaziza.com kontakin aja pemilik blog Mak irit buat pesen komiknya. Buat yang suka baca komik di webtoon juga bisa ketemu Mak Irti. So cool ini komik laaah....
BTW, bakal ada komik Mak Irit Kids loh. Saya termasuk fans yang antri mau beli kalau komiknya sudah terbit.

Jadi?
Apakah saya sudah berhasil Irit kayak Mak Irit?
Kurang lebih sudah, wajan (yang ada di foto), cobek dan ulekkan serta segala printilan dapur yang saya koleksi waktu penelitian kemarin akan tiduran manis di dalam koper. Mayan kan bisa hemat berapa ratus ribu tuh....
Hihihihi...

Senin, 10 April 2017

Minumam rasa Taro itu....

Halo... apa kabar...
Hari ini mau nulis ringan-ringan saja...


Soal Taro, rasa Taro
Jadi, di kampus saya ada penjual es juss dan es buah. Ada es campur juga sih, variannya ada yang pake wafer, wafer stick dan taro.
Saya masih bingung ya, itu es campur rasa taro kayak apa? Soalnya saya pernah liat ada mahasiswa lain mau beli dan dibukakan laci stok toping dia dan di sana lumayan sepi (kosong) tapi ada sisa remahan ciki Taro.

Senin, 03 April 2017

DIY : Membuat sempolan

Assalaamu’alaykum wr. wb
Dearest pembaca, apa kabar hari ini?
Kali ini saya mendokumentasikan tugas saya di HSMN untuk membuat tema cooking.  Kali ini saya mengambil tema Sempolan.

Pembaca masih ingatkah mengenai berita penggunaan zat-zat berbahaya pada makanan?
Bahkan banyak penjual makanan di area sekolah menggunakan zat berbahaya seperti pewarna dan pemanis buatan. Hal ini tentu saja menjadi perhatian tersendiri untuk orang tua. Membuat makanan sendiri untuk bekal ananda di sekolah menjadi alternatif aman. Selain terjamin kehalalannya, kita juga dapat memastikan bekal ananda adalah makanan yang TAYIB (baik). 

Seperti firman Allah dalam Al Qur'an
Surat Al Baqarah 168 :
“Wahai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syetan; karena sesungguhnya syetan itu adalah musuh yang nyata bagimu”  

Kamis, 30 Maret 2017

Bahaya memakai Legging di pesawat

Assalamu'allaykum,
Halo apa kabar pembaca yang baik.
Sedang berencana bepergian kemana akhir-alhir ini?
Kalau saya, sedang bersiap-siap untuk pulang ke rumah di Sulawesi. Selain packing, saya juga sedang berburu tiket perjalanan dan informasi terbaru terkait perjalanan.

Salah satunya adalah mengenai legging. Model celana ini banyak sekali penggemarnya dan tak lekang oleh waktu. Bahannyapun beragam, spandex, katun, poliester dan banyak lagi lainnya. Seperti legging unik ini misalnya : 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Logo Member S photo logoblog1memberS_zpsba1a2f45.pngBlogger Perempuan 

http://www.gandjelrel.com/

 

Rumah Syauqiya Template by Ipietoon Cute Blog Design